berfungsi memutuskan arus listrik ketika maling mencoba merusak kunci kontak sepeda motor
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat membagikan dan membantu memasangkan alat pencegah pencurian sepeda motor secara gratis kepada 150 unit sepeda motor di wilayah Jakarta Barat, Kamis.

Pembagian alat  tersebut guna mencegah terjadinya pencurian sepeda motor yang belakangan marak terjadi di beberapa kecamatan wilayah Jakarta Barat.

"Alat ini kita bagikan guna mencegah terjadinya pencuri sepeda motor di wilayah kita," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi  Ady Nugroho saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Ady juga sempat menjelaskan cara kerja alat tersebut. Alat ini berfungsi memutuskan arus listrik ketika maling mencoba merusak kunci kontak sepeda motor.

Untuk menyalakan motor tersebut, maling harus mencari tombol khusus yang hanya diketahui oleh pemilik. Dengan demikian, motor tidak bisa dihidupkan dengan mudah.

Ady menjelaskan pemasangan alat tersebut akan dilaksanakan secara bertahap ke seluruh sepeda  motor yang ada di wilayah Jakarta Barat.

Warga pun bisa memasangkan alat tersebut di beberapa bengkel sepeda motor yang tersebar di Jakarta Barat.

Selain memasangkan alat tersebut, Ady juga mengimbau kepada warga agar tidak memarkir kendaraan sembarangan agar tidak menjadi sasaran empuk para pencuri.

Dengan upaya tersebut, Ady berharap angka pencurian sepeda motor bisa berkurang secara bertahap sehingga warga bisa berkendara dengan aman.
Baca juga: Bawa senjata api, pencuri gasak sepeda motor di Kramat Jati
Baca juga: Polsek Cengkareng kembalikan sepeda motor hasil curian kepada warga
Baca juga: Dalam dua hari, pencurian motor terjadi di kost-kostan di Pulogadung

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022