London (ANTARA News/AFP) - Kapten QPR Joey Barton mengaku dirinya telah berbicara dengan pelatih Arsenal Arsene Wenger tentang keinginannya pindah ke stadion Emirates sebelum penandatanganan kontrak dengan tim asuhan Neil Warnock itu.

Barton bergabung dengan QPR melalui status transfer bebas dari Newcastle menjelang batas akhir waktu transfer, dan dia yakin dirinya pasti pindah ke klub London Utara itu jika saja dirinya tidak bentrok dengan pemain depan Arsenal Gervinho pada hari pembukaan musim ini.

Mantan bintang Manchester City itu bertengkar dengan Gervinho yang mengakibatkan pemain asal Pantai Gading itu diusir keluar lapangan saat Newcastle bermain imbang 0-0 melawan Arsenal di St James Park.

Barton menyangkutkan kakinya ke kaki Gervinho ketika dia melakukan gerak tipu di area kotak penalti dan pemain tengah itu kemudian beraksi seolah-olah jatuh setelah didorong oleh bintang Arsenal tersebut.

"Jika saya tidak bertanding melawan Arsenal pada hari pertama, mungkin saya akan menandatangani kontrak untuk mereka," kata Barton.

"Pernah dua kali saya bicara dengan Wenger," tambahnya.

"Peristiwa dengan Gervinho sudah terjadi dan tidak ada lagi yang bisa saya lakukan sekarang," katanya.

(Uu.A020/A023)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011