Penanganan turap longsor ini dikerjakan Kamis (17/3) hingga sore hari
Jakarta (ANTARA) - Petugas gabungan telah selesai memperbaiki turap longsor di rukun warga (RW) Gang Masjid RW 07 Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, pada Kamis (17/3).

Lurah Susukan, Andri Priwitama Maila dalam keterangan resminya, di Jakarta, Jumat, mengatakan perbaikan turap longsor itu dilakukan oleh petugas gabungan PPSU Kelurahan Susukan dan Satgas Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Ciracas. 

"Penanganan turap longsor ini dikerjakan Kamis (17/3) hingga sore hari. Dalam pengerjaan tersebut, dikerahkan 50 petugas untuk membantu penanganan," kata Andri.

Andri menambahkan pengerjaan turap longsor itu dilakukan secara manual oleh petugas PPSU dan Satgas SDA Kecamatan Ciracas menggunakan 150 karung.

Andri menjelaskan penyebab turap longsor itu karena pondasinya sudah keropos karena kebetulan turap bersebelahan dengan aliran saluran air.

Longsoran turap tersebut juga menimpa dua tembok rumah warga. 

Mengenai hal itu, Andri mengatakan bahwa warga yang tembok rumahnya tertimpa turap akan diganti rugi.

"Hari ini sedang dikoordinasikan dengan pihak tanah yang merupakan milik Bank Mandiri dan Semoga setelah dikoordinasikan dicek langsung pada hari ini, tembok rumah dapat segera menerima ganti rugi," ujar Andri.

Andri tidak merinci berapa panjang turap longsor tersebut, termasuk anggaran perbaikannya.

Baca juga: Satgas Sudin SDA perbaiki turap longsor di RW 03 Ciracas
Baca juga: Seorang pedagang di Pejaten Barat tewas tertimpa turap longsor


 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022