menggelar kajian bersama Syaikh dari Palestina
Purwokerto (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan selama bulan Ramadhan yang akan segera datang.

"Menjelang momentum bulan Ramadhan yang akan segera datang beberapa hari lagi, kami turut ambil bagian dengan menggelar berbagai aksi kebaikan, salah satunya melalui peluncuran program 'Kan Ramadhan'," kata Kepala ACT Cabang Purwokerto Eka Marmiko di Purwokerto, Jumat.

Menurut dia, peluncuran program "Kan Ramadhan" tersebut juga disertai dengan kegiatan pendistribusian beras wakaf untuk santri dan operasi makan gratis di Pondok Pesantren An-Nur, Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas.

Terkait dengan pelaksanaan program "Kan Ramadhan", dia mengatakan pihaknya akan konsisten untuk melakukan berbagai kegiatan, antara lain operasi ifthar atau buka puasa gratis bagi kaum duafa.

"Kami juga akan menghadirkan program 'Bahagiakan Anak Yatim', menggelar kajian bersama Syaikh dari Palestina yang dilaksanakan secara luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Baca juga: Sambut Ramadan datang, ACT ajak berbagi
Baca juga: Pegadaian gandeng ACT Sumsel salurkan bantuan paket pangan Ramadhan

Bahkan, kata dia, pihaknya juga berencana untuk mendistribusikan Mushaf Al Quran serta bingkisan terbaik untuk para penghafal Al Quran yang ada di Banyumas dan sekitarnya.

Oleh karena itu, Eka mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan selama Ramadhan dengan memberikan dukungan terhadap program "Kan Ramadhan" yang digelar ACT Cabang Purwokerto.

Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur Ustadz Udin memberikan apresiasi atas program-program yang diselenggarakan oleh ACT Cabang Purwokerto khususnya program "Kan Ramadhan".

"Sangat baik sekali program-program yang akan dilaksanakan ke depan oleh Tim ACT. Semoga masyarakat mendukung karena ada hal yang sangat penting dalam bulan Ramadhan, yaitu Lailatul Qadar yang Insya Allah akan menjadikan kebaikan dalam kehidupan umat ini," katanya. 

Baca juga: ACT salurkan paket sahur untuk jamaah i'tikaf di NTB

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022