Bekasi (ANTARA News) - Pengurus Persipasi Kota Bekasi, Jawa Barat, merekomendasikan 25 nama pemain hasil seleksi laga musim 2011/2012.

"Prosesnya kita lakukan selama hampir dua pekan, akhirnya 25 nama pemain telah kita rekomendasikan kepada manajemen," kata asisten pelatih Persipasi Ega Raka Ghalih di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, meskipun pemain terpilih itu telah direkomendasikan pada Jumat (23/9), tidak ada jaminan seluruhnya bisa masuk dalam tim bertajuk "Laskar Patriot" musim 2011/2012.

"Tergantung hasil negosiasi privat mereka dengan manajemen dan Yayasan Persipasi. Jika tidak sepakat dalam hal harga atau poin kontrak yang lain, bisa jadi mereka tak direkrut," katanya.

Lima belas pemain di antaranya merupakan wajah lama yang pada musim lalu bahu membahu membela kemenangan tim.

Mereka ialah Bayu Cahyo, Pipik Suretno (kiper), Morris Power, Erik Senaen, Hasanudin, Guntur Gunawan (bek), Agus Suprianto, Stephen Nagbe Mennoh, Agus Suwarso, Asmar Abu, Munirul Islam, Ubaidillah (tengah), dan Mansyur (striker).

Sementara sepuluh pemain yang menarik perhatian pelatih dari proses seleksi ialah Iswahyudi (mantan kiper Persita Tangerang), Yoga Pratama (bek asal Semen Padang), Idris (mantan bek Persikota Tangerang), M. Firdaus (bek asal Persikasi Kabupaten Bekasi), Sugiono (mantan bek Bintang Medan).

Selain itu Dian Andi (pemain tengah asal PS Bengkulu), Bayu Pradana (mantan pemain tengah Persis Solo), Eka Santika (striker asal Persiba Balikpapan), Sugito (mantan striker PS Bengkulu), dan Ahmad Ramdani (striker asal Persikasi Kabupaten Bekasi).

Ega mengakui tim pelatih belum sepenuhnya puas terhadap para pemain yang lolos seleksi itu dan masih mengincar pemain belakang dan striker asing guna melengkapi kekuatan tim.

"Penentuan striker asing ditunda karena kami menunggu kepastian dari PSSI seputar kebijakan perekrutan pemain asing," katanya.

Selain itu, tim pelatih akan mewaspadai kemungkinan para pemain-pemain tersebut mengundurkan diri karena hasil negosiasi manajemen yang belum dipastikan waktunya. Ega hanya berharap, negosiasi dapat segera dilakukan dan semuanya berjalan lancar.

"Sambil menanti negosiasi, latihan tetap berlangsung. Namun belum masuk ke program latihan karena harus menunggu komposisi tim lengkap," katanya.

(KR-AFR/M027)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011