korban ditemukan di wilayah Kampung Melayu, Jatinegara atau sekitar tujuh kilometer dari lokasi kejadian
Jakarta (ANTARA) - Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil menemukan bocah perempuan bernama Aqila Ramadania (5) yang hanyut di aliran Kali Induk, Kramat Jati pada Kamis (17/3) dalam kondisi meninggal dunia.

Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan korban ditemukan pada Jumat setelah dilakukan pencarian selama satu hari.

"Ditemukan sekira pukul 15.45 WIB di Kali Ciliwung wilayah Kampung Melayu oleh tim gabungan," kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Jumat.

Gatot menambahkan jenazah Aqila ditemukan di wilayah Kampung Melayu, Jatinegara atau sekitar tujuh kilometer dari lokasi kejadian.

Gatot mengatakan jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga untuk kemudian dimakamkan.

"Sudah langsung dibawa ke rumah duka," ujar Gatot.

Sebelumnya Aqila dilaporkan hanyut pada Kamis (17/3) sore saat sedang bermain bersama kakak dan sejumlah anak lainnya di salah satu saluran air Jalan Al Bariyah yang terhubung ke Kali Induk.

Personel Damkar dan petugas gabungan lain sudah berupaya melakukan pencarian korban sejak Kamis (17/3) malam dengan menyisir aliran, tapi baru pada Jumat sore hari ini korban berhasil ditemukan.
Baca juga: Wagub DKI beri apresiasi PPSU penyelamat anak hanyut
Baca juga: Bocah 9 tahun hanyut di saluran penghubung Robusta Jakarta Timur
Baca juga: Berenang di Kali Pesanggrahan, bocah 11 tahun tenggelam

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022