Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meminta para pemimpin daerah dapat memanfaatkan momentum kebangkitan ekonomi untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Hal itu disampaikan Wapres dalam sambutannya secara virtual pada acara Berita Satu Public Leader Awards 2022 yang disaksikan di Jakarta, Jumat malam.

"Saya titipkan pesan kepada pemimpin yang hadir untuk dapat memanfaatkan momentum kebangkitan ekonomi dan bersama mewujudkan visi Indonesia Emas 2045," ujar Wapres.

Wapres mengingatkan saat ini Indonesia berada di tengah momentum kebangkitan ekonomi. Wapres mengatakan sembari terus mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan publik, berbagai agenda pemulihan ekonomi nasional harus terus didorong agar dilaksanakan secara integratif kolaboratif dan inklusif melibatkan peran aktif semua lapisan masyarakat.

Baca juga: Wapres Ma'ruf minta peningkatan vaksinasi COVID-19 jelang bulan puasa

Wapres menekankan transformasi digital adalah suatu keniscayaan. Kemajuan teknologi harus dimanfaatkan untuk penyediaan layanan publik lebih baik serta digitalisasi pelayanan publik yang lebih unggul.

"Karena pengambilan keputusan dan kebijakan publik akan didukung dengan data dan evidence yang kuat sehingga kualitas informasi semakin baik dan risiko kegagalan dapat dikurangi," terangnya.

Wapres mengucapkan selamat kepada para gubernur penerima penghargaan dalam acara tersebut.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin minta kepala daerah kuatkan daya saing produk UMKM
Baca juga: Wapres: Keberkahan hidup lebih penting dari panjang-pendek usia


Wapres meyakini para gubernur yang menerima anugerah telah menorehkan kemenangan yang merupakan hasil kerja keras dan cerdas, kegigihan, ketulusan dalam memajukan pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya yakin kepemimpinan saudara sekalian didorong motivasi kuat untuk melayani masyarakat," jelasnya.

Wapres berharap ajang penghargaan itu tidak hanya menjadi kebanggaan bagi para gubernur melainkan menjadi inspirasi pemerintah daerah lain untuk terus maju menghasilkan terobosan dan pembaruan yg bermanfaat bagi masyarakat.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022