Kami memang sudah tidak mungkin juara, tapi permainan harus tetap maksimal dan berada di posisi lebih baik dari saat ini
Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya mengaku lebih senang Persib Bandung tampil dalam keadaan full team dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 yang digelar Sabtu, 19 Maret 2022.

"Ini agar pertandingan berjalan lebih seru dan menarik karena kedua tim tampil dengan kekuatan terbaiknya," ujar Pelatih Persebaya Aji Santoso saat konferensi pers secara virtual yang diikuti dari Surabaya, Jumat.

Persebaya, kata dia, akan tampil hampir dengan kekuatan penuh, hanya Marselino Ferdinan yang tak bisa tampil karena mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di Korea Selatan.

Baca juga: Ezra dipastikan absen saat Persib hadapi Persebaya

"Ricky Kambuaya juga masih diragukan tampil karena belum pulih 100 persen. Tapi kami ada stok pemain berkualitas lainnya dan tim harus mampu memetik poin penuh," ucap dia.

Disinggung akan bermainnya eks-striker Persebaya David Da Silva saat menghadapi anak asuhnya, Aji Santoso menegaskan tak gentar dan sudah menyiapkan strategi untuk meredamnya.

"Tak masalah David Da Silva mau main atau tidak, karena itu juga bukan urusan kami. Yang pasti, kami fokus kepada tim Persebaya sendiri dan bermain sesuai instruksi yang sudah saya berikan," kata pelatih asal Malang tersebut.

Sementara itu, bek muda Persebaya Rizky Ridho menyampaikan kesiapan timnya di lapangan untuk meredam Persib yang sampai saat ini bertengger di posisi runner up klasemen sementara dan masih berpotensi juara.

"Saya dan teman-teman semuanya sudah siap menjalankan instruksi pelatih di lapangan. Kami tetap bertekad meraih poin penuh," katanya.

Baca juga: Peluang Persebaya merebut gelar juara Liga 1 menipis

Meski sudah tak mungkin untuk juara, lanjut Rizky Ridho, ia dan semua pemain Persebaya berkomitmen tampil habis-habisan pada sisa pertandingan musim ini.

"Kami memang sudah tidak mungkin juara, tapi permainan harus tetap maksimal dan berada di posisi lebih baik dari saat ini," tutur bek Timnas Indonesia tersebut.

Tim “Bajol Ijo” hingga pekan ke-31 berada di urutan ketiga dengan raihan 59 poin hasil 17 kali menang, delapan imbang dan enam kali menelan kekalahan.

Nilai tersebut sama dengan yang dimiliki Bhayangkara FC pada peringkat empat, namun Persebaya lebih bagus dalam selisih gol. Sedangkan, di urutan kelima adalah Arema FC dengan koleksi 58 poin.

Persib Bandung berada di posisi kedua dengan perolehan 66 poin dan berbeda tiga angka dari pemuncak klasemen Bali United yang mengantongi 69 poin.

Baca juga: Pelatih Persib fokus stabilitas penampilan di tiga laga sisa

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022