Besar kemungkinan korban juga mengalami kelelahan setelah melakukan trekking ke Pulau Padar.
Labuan Bajo (ANTARA) - Seorang wisatawan domestik bernama Edy Sahputra Sitepu (47) diduga meninggal dunia karena kelelahan melakukan pendakian saat berwisata ke Pulau Padar Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebelumnya, korban ikut mengantar rekannya R Assuri A Widianto ke Pelabuhan Pelni Labuan Bajo, karena meninggal akibat serangan jantung di Pulau Padar.

"Besar kemungkinan korban juga mengalami kelelahan setelah melakukan trekking ke Pulau Padar," kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto diwakili Kasat Reskrim Iptu Yoga Dharma Susanto, di Labuan Bajo, Jumat.

Dalam kronologi kejadian, korban Edy turut serta mengantar rekannya R Assuri A Widianto yang meninggal hingga ke Pelabuhan Pelni Labuan Bajo.

Namun, begitu tiba di pelabuhan, korban terjatuh, mengalami sesak napas, lalu pingsan.

Korban pun dilarikan ke RS Siloam pada pukul 13.50 WITA. Namun, begitu tiba di RS untuk mendapatkan penanganan medis, korban tidak bisa tertolong lagi. Korban pun dinyatakan meninggal dunia pada pukul 14.30 WITA.

Selanjutnya, jenazah dipindahkan ke RSUD Komodo Labuan Bajo pada pukul 14.50 WITA, karena rekannya telah dipindahkan ke rumah sakit tersebut.

Yoga mengatakan kedua korban merupakan rekan kerja yang melakukan perjalanan wisata ke Pulau Padar menggunakan speed boat New Hope 6.

Kini, jenazahnya telah berada di RSUD Komodo untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.
Baca juga: Turis domestik meninggal saat wisata di Pulau Padar Labuan Bajo
Baca juga: Empat wisatawan terseret air bah di sungai Baubau ditemukan meninggal

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022