Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di tiga lokasi perampokan.
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Personel Reserse dan Kriminal Poisek Simpenan memburu perampok yang melakukan aksinya di SDN 1, 2 dan 3 Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat (18/3), dengan mencuri sejumlah peralatan elektronik penunjang kegiatan belajar dan mengajar di sekolah tersebut.

"Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di tiga lokasi perampokan. Diduga kejahatan itu tidak dilakukan seorang diri," kata Kapolsek Simpenan AKP Dadi, di Sukabumi, Jumat.

Menurut Dadi, perampokan tersebut dilakukan para pelaku pada Jumat (18/3) sekitar pukul 04.30 WIB di SDN 1,2 dan 3 Cidadap, Kecamatan Simpenan. Para pelaku dengan mudah masuk ke lokasi, karena SDN tersebut berada berdekatan dan diduga sudah memetakan dan memantau aktivitas sekolah.

Pelaku berhasil menjarah sejumlah barang elektronik hanya beberapa menit saja, yang diduga sudah mengetahui lingkungan sekolah. Seperti di SDN 1 Cidadap, tersangka mengambil satu unit alat musik keyboard Yamaha PSR 1500.

Kemudian di SDN 2 Cidadap, pelaku mengambil satu unit Infocus dan printer merek Epson L120, dan di SDN 3 Cidadap, tersangka menjarah satu unit Printer Epson L310, Printer Epson Scanner L3110, layar monitor merek Philips dan sepasang sepatu.

"Kami sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait aksi perampokan ini, dan telah membentuk tim untuk memburu pelaku yang diduga lebih dari satu orang," katanya pula.

Dadi mengatakan untuk mengungkap kasus ini dan menangkap para pelakunya, pihaknya pun berkoordinasi dengan Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Sukabumi dan diharapkan dalam waktu dekat pelakunya bisa tertangkap.
Baca juga: Mahasiswi jadi korban perampokan bersenjata api di kawasan wisata
Baca juga: Remaja pelaku perampokan dan penganiaya guru ditangkap di Sukabumi

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022