Jayapura (ANTARA) - Juru bicara Satgas COVID-19 Merauke dr. Neville Maskita kepada Antara, Sabtu, mengatakan 11 dari 20 distrik di Kabupaten Merauke masuk zona merah COVID-19.
 
Memang kasusnya mengalami penurunan karena banyak warga yang positif COVID-19 kini telah sembuh, namun sebaran kasusnya di 11 distrik.
 
Sebelas distrik itu, yakni Distrik Merauke, Muting, Eligobel, Jagebob, Sota, Tanah Miring, Semangga, Malind, Kurik, Tubang dan Kimaam.
 
Sedangkan yang masih masuk zona hijau yaitu Distrik Waan, Tabonji, Ilwayab, Ngguti, Okaba, Kaptel, Animha, Ulilin, dan Distrik Naukenjeray, kata Mastika.

Baca juga: BPS: Peningkatan kasus COVID berdampak pada arus penumpang di Papua

Baca juga: Dinkes Papua sebut cakupan vaksinasi COVID-19 Merauke tertinggi
 
Dijelaskan, saat ini warga yang positif COVID-19 sebanyak 246 orang hingga secara kumulatif di Kabupaten Merauke tercatat 5.372 orang yang terpapar.
 
Rata-rata warga yang positif COVID-19 mengalami gejala ringan hingga banyak yang hanya melakukan isolasi mandiri.
 
Ketika ditanya tentang cakupan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Merauke, dr. Neville menggaku, tercatat 88.014 orang sudah menerima vaksin i dan ii.
 
Sedangkan yang warga yang sudah mendapatkan vaksin penguat tercatat 6.789 orang dari target sebanyak 124.856 orang, kata dr. Neville Maskita yang dihubungi dari Jayapura.*
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022