Jakarta (ANTARA News) - Semua pemain tunggal putra Indonesia kalah pada babak pertama kualifikasi turnamen tenis Men`s Future Garuda Indonesia Championships di lapangan tenis Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu.

Para pemain tersebut ialah Rizki bagus Saputra, Seno Hartono Suwandi, Armando C. Soemarno, Irfandi Hendrawan, Ryan Tanoto, dan Ibrahim Unggullaga.

Rizki menyerah 6-2, 6-4 di tangan petenis terbaik Filipina unggulan ketiga Ruben Gonzales. Seno yang unggulan ke-15 dikalahkan 7-6 (6), 6-2 oleh Chun Killpyo dari Korea Selatan.

Armando menjadi bulan-bulanan unggulan ke-12 dari Jepang Yuuya Kibi 6-2, 6-2. Irfandi juga kalah mutlak 6-1, 6-1 melawan unggulan kelima dari China, Yi Chu-Huan.

Ryan yang diunggulkan di urutan ke-13 disingkirkan pemain Korea Selatan bukan unggulan Lee In-Sub 7-6 (3), 6-3. Sementara Ibrahim kalah dengan skor telak 6-0, 6-2.

Menurut Direktur Turnamen yang juga mantan petenis nasional, Teddy Tanjung, kualitas peserta kali ini lebih baik ketimbang pada turnamen-turnamen internasional di Indonesia beberapa tahun belakangan.

Karena itulah tidak mudah bagi pemain-pemain Indonesia bersaing dengan petenis asing. Para pemain Indonesia itu pada umumnya memiliki kelas sedikit di bawah lawan-lawan yang mereka hadapi.

Turnamen Men`s Future ini berhadiah total 15.000 dolar AS atau sekitar Rp 135,7 juta. Hari Senin (26/9) pertandingan dilanjutkan dengan mempertandingkan babak kedua kualifikasi. Dari babak kualifikasi ini akan diambil delapan pemain untuk masuk ke babak utama. Pertandingan babak kedua dijadwalkan mulai pukul 09.30 WIB.

(ANT-133/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011