Dari Bale 360 ini, kita dapat menyaksikan perhelatan Mandalika GP Series dari berbagai sudut. Apalagi pemandangan di sekitar sirkuit yang indah menjadi pengalaman seru dan mengesankan yang tidak didapatkan di area sirkuit lain di dunia
Jakarta (ANTARA) - Bale TelkomGroup yang berlokasi di bukit 360 tikungan 10 Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, menjadi tempat yang strategis untuk menonton olahraga balapan MotoGP.

Tempat ini menyuguhkan pemandangan indah berupa sirkuit, hamparan rumput, dan samudera dalam satu bingkai yang menjadikan suasana menonton balapan kian seru dan penuh warna.

"Dari Bale 360 ini, kita dapat menyaksikan perhelatan Mandalika GP Series dari berbagai sudut. Apalagi pemandangan di sekitar sirkuit yang indah menjadi pengalaman seru dan mengesankan yang tidak didapatkan di area sirkuit lain di dunia," kata Direktur Layanan Konsumen Telkom Venusiana dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Melalui Bale TelkomGroup, penonton dapat menyaksikan ajang balapan MotoGP secara 360 derajat dari berbagai sudut, termasuk di pinggiran tikungan maut yang akan membuat suasa menonton kian mendebarkan.

Venusiana mengatakan kehadiran Bale TelkomGroup atas dukungan Indihome bersama Telkomsel merupakan bentuk komitmen Telkom untuk menyukseskan perhelatan kelas dunia di Indonesia dan mengenalkan wajah Indonesia yang lebih baik di mata dunia.

Sementara itu, Direktur Utama Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) Abdulbar Mansoer menyampaikan kerja sama dengan grup Telkom sejalan dengan visi perusahaannya untuk menjadi pengembang destinasi pariwisata kelas dunia.

Menurut dia, dukungan grup Telkom merupakan bentuk komitmen antara perusahaan pelat merah untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Selain penggunaan nama Bale TelkomGroup di bukit 360 Sirkuit Mandalika, grup Telkom juga mendapat berbagai fasilitas menarik berupa kewenangan untuk menggunakan intellectual property rights Mandalika GP Series, melakukan promosi produk dan layanan TelkomGroup secara omnibus di beberapa lokasi strategis pada kegiatan MotoGP.

ITDC juga memberikan hak prioritas penggunaan Bukit 360 untuk kegiatan internal Telkom dan hak menyelenggarakan acara di area sirkuit, parking space VVIP, car pass, worker pass, hingga sponsor pass.

Bale TelkomGroup yang berada di atas lahan seluas sekitar 200 meter persegi dikelilingi lintasan balap sepanjang 4,31 kilometer dengan 17 tikungan.

Bale itu dirancang khusus dengan konsep modern rumah ruang terbuka yang elegan dan nyaman bagi pengunjung.

Di lokasi tersebut juga dibangun area Telkom 5G Experience Center. Pengunjung dapat memperoleh pengalaman terbaik menikmati streaming yang didukung dengan koneksi internet kecepatan tinggi dari IndiHome dan 5G.

Dukungan IndiHome dan Telkomsel melalui Bale TelkomGroup di ajang Mandalika GP Series merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk berbakti dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia.
 

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022