Jakarta (ANTARA) - Juventus meraih kemenangan meyakinkan 2-0 saat menjamu tim juru kunci Salernitana dalam pertandingan Liga Italia pekan ke-30 di Juventus Stadium pada Minggu malam WIB.

Paulo Dybala dan Dusan Vlahovic menjadi pencetak gol untuk tim tuan rumah dalam pertandingan ini, demikian catatan laman resmi Serie A.

Tiga poin ini tidak mengubah posisi Juventus di tempat keempat, dengan perolehan 59 poin. Sementara itu Salernitana tetap terpuruk di dasar klasemen setelah hanya mengumpulkan 16 poin dari 28 pertandingan.

Juventus langsung mencetak gol saat pertandingan baru berjalan lima menit. Juan Cuadrado menusuk di sisi kanan dan memberikan umpan ke Dusan Vlahovic di kotak penalti.

Penyerang Serbia itu kemudian meneruskan bola ke Dybala yang menyelesaikannya menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Baca juga: Allegri minta maaf Juventus kandas di 16 besar Liga Champions

Kini giliran Vlahovic yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-29. De Sciglio melepaskan umpan silang dari sayap kanan ke kotak penalti yang disambut sundulan Vlahovic ke gawang Sepe. Tim tuan rumah unggul dua gol tanpa balas.

Si Nyonya Tua terus menyerang Salernitana setelah gol itu, tetapi babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Selepas jeda, Juventus memilih bertahan dan membiarkan Salernitana menguasai bola di tengah lapangan.

Juve menciptakan peluang pada menit ke-63. Matthis de Ligt menanduk bola tendangan sepak pojok ke gawang, tetapi arahnya terlalu dekat dengan Sepe yang dengan mudah mengamankan bola.

Salernitana merespon dengan tendangan voli Djurik di kotak penalti pada menit ke-74, tetapi Szcesny melakukan penyelamatan gemilang dan mencegah gawang Juve dari kebobolan.

Intensitas serangan Salernitana kembali meningkat di 10 menit akhir babak kedua. Juventus bahkan sampai sering melanggar pemain lawan untuk menghentikan serangan.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Juventus melanjutkan catatan tak terkalahkan di Liga Italia dengan 16 pertandingan beruntun.

Baca juga: Bennacer pastikan AC Milan menang tipis 1-0 atas Cagliari
Baca juga: Genoa tundukkan Torino 1-0 meski dengan 10 pemain
Baca juga: Dua gol Berardi warnai pesta 4 gol Sassuolo lawan Spezia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022