Norwich, Inggris (ANTARA News/AFP) - Norwich menunjukkan bahwa mereka mulai stabil dalam Liga Utama Inggris (Liga Premier) setelah mencatat kemenangan kedua berturut-turut, dengan salah satunya mengalahkan Sunderland 2-1 pada Senin.

Gol dari Leon Barnett dan Steve Morison membawa tim tuan rumah unggul 2-0 sebelum pemain tengah Black Cats Kieran Richardson menyarangkan bola menjelang pertandingan berakhir yang membuat fans tim tuan rumah tegang.

Akan tetapi, tim Canaries bertahan untuk naik ke urutan kesembilan pada klasemen, sementara kekalahan tersebut membuat kemalangan mantan kapten Norwich Steve Bruce berlanjut ketika timnya Sunderland hanya bertengger satu poin di atas tiga tim terbawah.

Kedua gol Norwich terbantu oleh buruknya pertahanan Sunderland, Barnett yang tanpa pengawalan menyarangkan bola dari jarak enam yard pada babak pertama dan kemudian Morison melompat di atas Wes Brown untuk menyundulkan bola ke gawang pada awal babak kedua.

Pelatih Norwich Paul Lambert - yang kerjanya bersama tim tersebut selama dua tahun menghasilkan keajaiban dengan mendapat promosi berturut-turut - gembira meraih kemenangan kandang pertama mereka musim ini.

"Memenangi pertandingan pekan lalu di Bolton adalah penting dan kemenangan pertama di kandang adalah langkah besar juga," kata pelatih asal Skotlandia berusia 42 tahun, yang memenangi Liga Champions sebagai pemain bersama Borussia Dortmund pada 1997.

"Kami masih baru di liga ini tetapi kami belajar dan bermain dengan baik."

Bruce, yang mengubah timnya secara drastis sepanjang libur musim kompetisi tetapi kehilangan pemain kunci seperti Jordan Henderson dan Asamoah Gyan, kecewa dengan penampilan para pemainnya.

"Secara keseluruhan saya kecewa pada mereka (para pemain)," katanya.

"Malam ini (Senin) selalu sulit, malam ketika kami perlu bermain baik untuk mendapatkan sesuatu. Tetapi kami tidak berhasil.

"Banyak pemain tampil di bawah standar." (F005/A016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011