Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, mengapresiasi masyarakat dan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat yang telah memberikan dukungannya hingga perhelatan MotoGP 18-20 Maret 2022 bisa berlangsung sukses.

"Terlepas dari berbagai kekurangan, secara umum kegiatan MotoGP sukses dilaksanakan, dan alhamdulillah Kota Mataram mendapatkan dampak ekonomi serta menerima banyak manfaat, terutama bagi pelaku usaha," kata Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana di Mataram, Senin.

Meskipun gelaran MotoGP berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, lanjutnya, sebagai ibu kota provinsi, tamu-tamu MotoGP banyak berada dan menginap di Kota Mataram.

Wali kota mengatakan selama ajang MotoGP masyarakat Kota Mataram sangat antusias dan bisa beradaptasi dengan baik dengan kedatangan puluhan ribu tamu-tamu penonton MotoGP dari berbagai daerah.

Begitu juga para petugas dari organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Mataram, katanya, mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sehingga perhelatan akbar tersebut bisa berlangsung aman dan dinikmati para penonton.

"Kami apresiasi petugas dari dinas perhubungan yang sudah mampu mengamankan lalu lintas, serta dinas sosial yang berhasil menjaga kota bebas dari aktivitas penyakit masyarakat yang dapat mengganggu, begitu juga dengan OPD lainnya," katanya.

Wali kota juga mengatakan berkat kerja sama masyarakat dan OPD se-Kota Mataram, tiga kegiatan yang disiapkan untuk menyemarakkan MotoGP juga berjalan sukses.

Tiga kegiatan itu adalah, Festival Mataram-Mandalika Fair di Loang Baloq, Bazar UMKM dan Festival Kuliner di Taman Sangkareang.

"Semua kegiatan yang kami siapkan berjalan sukses dan para pelaku usaha kuliner, akomodasi serta transportasi di Kota Mataram, alhamdulillah bisa mendapat manfaat," katanya.

Pewarta: Nirkomala
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2022