Samarinda (ANTARA News)- Pemain tunggal putri Indonesia Adrianti Firdasari membuat kejutan pada babak utama kejuaraan bulutangkis Ban Kaltim Indonesia Open (BIO) Grandprix Gold di Stadion Palaran, Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu.

Firdasari berhasil mengalahkan unggulan empat asal Jepang Eriko Hirose melalui pertarungan ketat dengan skor 15-21, 21-12, dan 21-14 dalam waktu 51 menit.

Pertandingan Firdasari dan Eriko yang bermain di lapangan 5 ini terlihat berlangsung seru.

Pada game pertama, Eriko terus memimpin perolehan angka. Permainan net dan smash dari Eriko di game pertama tidak dapat diatasi Firdasari dan harus kalah 9-21.

Namun pada game kedua, Firdasari memberi perlawanan ketat meski sempat tertinggal 0-2 di awal game, sehingga Firdasari memimpin perolehan angka. Firdasari menutup game ini dengan skor 21-12.

Pada game ketiga, terjadi saling kejar perolehan angka. Firdasari beberapa kali menyamakan kedudukan angka hingga skor imbang 10-10.

Setelah itu, perolehan angka Firdasari tidak terkejar dan mengakhiri game terakhir dengan angka 21-14.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Indonesia Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menjadi unggulan pertama menang mudah atas rekan senegaranya yang lolos dari babak kualifikasi, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia (21-9, 21-14) dalam waktu 16 menit.

Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya Nova Widianto/Vita Marissa juga menang atas rekan sendiri, Andhika Anhar/Keysa Nurvita (21-17, 21-19).

Ganda campuran Chen Xu/Jin Ma(China) yang merupakan unggulan ke empat juga menang mudah atas Hee Chun Mak/Yin Loo Lim(Malaysia) 21-4,21-9.

Di Ganda putri, unggulan ke enam Shu Cheng/Pan Pan (China) menang atas pemain tuan rumah Yayu Rahayu/Anisa Wahyuni 21-13,21-11.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011