Kami tidak akan pernah takut dengan ancaman teror bom dan terbukti bahwa Solo aman bagi penyelenggaraan kegiatan internasional.
Solo (Antara News), Keberadaan para delegasi Asian Parliamentary Assembly (APA) atau Konferensi Parelemen Asia membawa pesan bahwa tidak perlu ada yang ditakutkan dari ancaman terorisme yang beberapa waktu lalu terjadi di Solo.

Pendapat tersebut disampaikan oleh Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Hidayat Nurwahid pada acara Konferensi Internasional Parlemen Asia, Rabu, di The Sunan Hotel, Solo.

Hidayat Nurwahid menuturkan, bahwa Solo aman bagi penyelenggaraan kegiatan Konferensi Asian Parlementary Assembly (APA).

"Kami tidak akan pernah takut dengan ancaman teror bom dan terbukti bahwa Solo aman bagi penyelenggaraan kegiatan internasional," ujar Hidayat.

Sementera pada bagian lain, Rustriningsih memberikan apresiasi yang tinggi atas terpilihnya Solo sebagai tuan rumah konferensi internasional APA.

Ditegaskannya bahwa dari sosial budaya, masyarakat Jawa Tengah memiliki beragam seni dan budaya yang menarik sekaligus lingkungan sosial yang positif.

"Di sekitar wilayah Solo banyak terdapat tujuan wisata sejarah yang merupakan bukti tingginya seni budaya dan kehidupan sosial masa lalu yang telah tertata dengan baik," ujar Rustriningsih lagi.

Hidayat Nurwahid menuturkan, salah satu alasan dipilihnya Solo sebagai tempat penyelenggaraan persidangan APA kali ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat internasional bahwa ada banyak daerah di negara kita yang layak dikunjungi.

Jadi, tempat-tempat untuk konferensi internasional itu tidak hanya Jakarta, Bali, Bandung, atau Yogyakarta saja, tetapi ada juga Solo dan daerah-daerah lainnya.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011