Jakarta (ANTARA) - Induk Usaha Rumah.com, PropertyGuru Group Limited (NYSE: PGRU), perusahaan teknologi properti  (“PropTech”) terkemuka di Asia Tenggara, secara resmi memulai perdagangan di Bursa Saham New York (New York Stock Exchange/NYSE) dengan kode saham “PGRU” pada tanggal 18 Maret 2022. 

Chief Executive Officer dan Managing Director PropertyGuru Hari V. Krishnan ditemani oleh Para Pimpinan, Pendiri dan Dewan Direksi PropertyGuru beserta Chairman dan CEO Bridgetown 2 membunyikan bel pembukaan NYSE pada 18 Maret 2022, pukul 09:30 Waktu New York untuk menandai debut PropertyGuru sebagai perusahaan publik di NYSE. 

“Pendaftaran kami yang sukses di NYSE akan memungkinkan kami untuk membuka lebih banyak pintu bagi jutaan penduduk di seluruh Asia Tenggara yang mencari rumah atau investasi properti yang sempurna,” kata Hari V. Krishnan, Chief Executive Officer dan Managing Director, PropertyGuru Group. 

Dimulainya perdagangan saham PropertyGuru di NYSE setelah perusahaan menyelesaikan penggabungan bisnis dengan Bridgetown 2 Holdings Limited, sebuah perusahaan akuisisi tujuan khusus yang dibentuk oleh Pacific Century Group dan Thiel Capital LLC. Penggabungan bisnis tersebut telah disetujui oleh pemegang saham Bridgetown 2 dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perusahaan yang diadakan pada tanggal 15 Maret 2022. 

“Selama 15 tahun terakhir PropertyGuru telah membantu membentuk industri PropTech di Asia Tenggara dan memperkenalkan banyak solusi pertama bagi para pencari properti, agen, dan pengembang yang memungkinkan digitalisasi industri properti," kata Hari V. Krishnan. 

PropertyGuru berhasil mengumpulkan dana 254 juta dolar AS pada public listing melalui penyelesaian kombinasi bisnis dengan Bridgetown 2 dengan akses yang lebih besar ke pasar keuangan global untuk membantu mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan. Sementara penyelesaian penggabungan bisnis dengan Bridgetown 2 berhasil meningkatkan nilai PropertyGuru dengan nilai perusahaan sebesar 1,36 miliar dolar AS dan nilai ekuitas 1,61 miliar dolar AS.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022