Jakarta (Antara News) - Acer Group Indonesia memperkenalkan Acer Aspire S3, sebuah Ultrabook yang menggabungkan pengalaman kinerja  komputer tablet dan produktivitas komputer jinjing di Jakarta pada Rabu (28/9).

"Kami bangga menjadi perusahaan PC pertama yang meluncurkan Ultrabook  di Indonesia," kata Jason Lim, Country Manager Acer Group Indonesia.

Sama halnya Ultrabook pada umumnya, Acer Aspire S3 memiliki layar LED 13.3" dan berukuran tipis dan berbobot ringan, hanya 1.35 kg dengan ketebalan 13 mm.

Meskipun ringan dan tipis, pengguna tidak perlu khawatir dengan kekuatan body ultrabook itu karena Acer membalutnya dengan Alumunium dan Magnesium yang kokoh sehingga tidak mudah retak, pecah atau lecet.

Urusan kinerja, Acer memberikan kemampuan komputasi kelas wahid dengan menggunakan Prosesor Intel Core generasi kedua, pilihan HDD hingga 500 GB dan baterai dapat bertahan hingga tujuh jam (jika ultrabook dalam keadaan aktif). Untuk hiburan, Aspire S3 dilengkapi dengan Dolby Home Theatre.

Ada dua fitur unggulan yaitu Acer Green Instant-On dan Acer Instant Connect. Acer Green Instant On berfungsi menyalakan dan mematikan ultrabook dengan cepat tanpa harus menekan tombol "Start up" atau "Shut down" seperti komputer atau laptop pada umumnya.

Jadi pengguna hanya tinggal membuka layar, maka ultrabook langsung menyala. Sebaliknya,  jika ingin mematikan, pengguna tinggal menutup layar maka ultrabook akan mati secara otomatis.

"Kami ingin menciptakan fitur yang dapat menyederhanakan kinerja pengguna dan inilah fitur yang membuatnya serba instant, Acer Green Instant On," kata David Lee, Assistant Vice President of Mobile Computing Business Unit, Acer Inc. 

Sementara, fitur Acer Instant Connect memungkinkan pengguna mengakses Internet hanya dalam 2.5 detik atau empat kali lebih cepat dari komputer konvesional. (ANT)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011