Jakarta (ANTARA News) - Andersen Martono (14), runner-up junior Asia 2010 yang sejak awal musim ini melangkah di kelas Formula Senior, kembali akan tampil di ajang Asian Karting Open Championship (AKOC) seri III di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Sabtu dan Minggu (1-2/10).

"Saya berharap penampilan saya sekarang dan yang akan datang akan selalu lebih baik dari balap-balap sebelumnya. Yang terpenting buat saya, adalah dapat meningkatkan pengalaman dan jam terbang di kelas Formula Senior 125 cc," katanya dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis.

Bagi siswa Sekolah Pelita Harapan Kemang, Jakarta Selatan itu, ajang ini merupakan event cukup penting, yang menjadi salah satu program kompetisi karting Andersen di musim 2011 ini.

Siswa berusia 14 tahun itu-- akan turun di kelas Formula Senior 125 Open menggunakan gokart dengan chasis Kosmic serta mesin jenis KF2 yang dibuat Vortex--menyatakan lomba di Sentul itu untuk menambah jam terbangnya dalam persaingan di tingkat Asia.

Pada lomba itu, Andersen didukung Roland Chong sebagai manager tim, Chirstophe Noel sebagai mekanik dan Joko Riyanto sebagai asisten mekanik.

Mengenai persiapan, ia yang baru mengikuti kelas Formula Senior di awal tahun 2011, mengaku persiapan yang dilakukannya tidak banyak berbeda dengan event-event sebelumnya.

Sedangkan tantangan yang dihadapinya adalah penyesuain terhadap sitem pengereman dan karakter mesin, yang tentunya sangat berbeda pada saat dia berlaga dengan KF3 di tahun-tahun sebelumnya.
(*)

 







Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011