Sejak kemarin sudah banyak masyarakat yang berkunjung melihat langsung wajah baru Sarinah
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan pusat perbelanjaan Sarinah siap menjadi wadah komunitas untuk berkolaborasi dan berkarya.

"Sarinah sudah dibuka kembali! Sarinah siap menjadi wadah komunitas untuk berkolaborasi dan berkarya. Khususnya pecinta seni, wirausaha lokal dan UMKM," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Instagram-nya @erickthohir di Jakarta, Rabu.

Menteri BUMN juga mengapresiasi antusiasme dan dukungan masyarakat yang berkunjung untuk melihat langsung wajah baru Sarinah.

"Sejak kemarin sudah banyak masyarakat yang berkunjung melihat langsung wajah baru Sarinah. Terima kasih atas dukungan dan antusiasmenya," kata Erick Thohir.

Pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, beroperasi kembali pada Senin (21/3) dan 95 persen gerainya sudah terisi yang sebagian besar pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati mengatakan bahwa mayoritas gerai diisi oleh para pengusaha UMKM dari seluruh Indonesia. Tercatat ada 500 UMKM yang menjajakan barang dagangannya di tempat ini.

Menurut Fetty, dari seluruh gerai di Sarinah sudah 95 persen terisi, tapi yang sudah buka pada hari ini sekitar 75 persen.

Dia juga menjelaskan ada beberapa gerai yang sampai saat ini masih dalam proses pembahasan, tetapi hal itu tidak menghalangi acara pembukaan Sarinah.

Fetty memastikan seluruh gerai di pusat perbelanjaan tertua di Indonesia ini diperbaiki dan akan terisi penuh pada Juni 2022.


Baca juga: Pelaku UMKM harus penuhi syarat tertentu untuk berdagang di Sarinah
Baca juga: 95 persen gerai di Sarinah Thamrin sudah diisi produk UMKM
Baca juga: Pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin mulai beroperasi


Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022