handphone yang dicuri merupakan milik seorang sopir kurir paket yang saat itu sedang turun dari kendaraan tersebut
Jakarta (ANTARA) - Aksi dua sejoli mencuri handphone dari dalam mobil terekam kamera pengawas di Jalan Ujung Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Selasa (22/3).

Warga setempat, Wiwi mengatakan, kejadian pencurian itu sekitar pukul 12.30 WIB. Dia mengatakan handphone yang dicuri merupakan milik seorang sopir kurir paket yang saat itu sedang turun dari kendaraan tersebut.

"Sopirnya lagi mau buka pagar dan mobilnya itu dalam kondisi kaca terbuka. Kebetulan pas mereka lewat melihat lah mungkin ke samping. Ada kesempatan langsung diambil," kata Wiwi di Jakarta, Rabu.

Wiwi mengatakan berdasarkan rekaman kamera pengawas sepasang muda-mudi itu terlihat memantau situasi sebelum melancarkan aksinya.

"Yang perempuan melihat situasi dan yang laki ambil handphone," ujar Wiwi.

Dia menambahkan saat kejadian situasi sebenarnya tidak terlalu sepi. Namun pelaku berhasil memanfaatkan kelengahan untuk mencuri sebuah handphone yang diletakkan di atas dasbor mobil.

Lebih lanjut, Wiwi mengatakan bahwa aksi pencurian seperti itu sudah beberapa kali terjadi di lingkungannya. Untuk itu, warga pun berinisiatif memasang sejumlah kamera pengawas untuk memantau kondisi keamanan.

"Kalau pelaku bukan warga sini. Sebelumnya juga pernah kejadian tapi Alhamdulillah dapat. Satu jam setelah kejadian ada warga kenal kemudian handphone kembali," tutur Wiwi.
Baca juga: Polisi ungkap motif perampasan handphone di Ciracas terkait narkoba
Baca juga: Polisi tangkap dua tersangka pencurian handphone di Ciracas
Baca juga: Jokowi: uang KJP jangan buat beli handphone

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022