Kupang (ANTARA) - Presiden Joko Widodo tiba di bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu malam, untuk melakukan serangkaian kunjungan kerja yang akan dimulai Kamis (24/3).

Presiden beserta rombongan tiba di bandara El Tari pukul 22.00 WITA waktu setempat dan dijemput oleh Gubernur NTT Viktor B Laiskodat serta sejumlah pejabat, diantaranya Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto, Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Iman Budiman, Danlanud El Tari Kupang dan Danlantamal VII Kupang.

Presiden Joko Widodo sendiri berdasarkan jadwal yang diterima ANTARA Kupang dari Protokol Setda NTT akan melakukan serangkaian kegiatan di Pulau Timor pada Kamis (24/3).

Baca juga: Presiden ke NTT tinjau percepatan penurunan "stunting"
Baca juga: Presiden pesan produk UMKM Jabar untuk suvenir delegasi G20
Baca juga: Presiden dorong koperasi petani sawit produksi minyak goreng


Pada Kamis (24/3) Jokowi di jadwalkan meresmikan kawasan rekreasi baru di Kota Kupang yakni pantai Kelapa Lima yang dibangun oleh Kementerian PUPR.

Usai dari Kota Kupang, Jokowi akan meninjau Politeknik Negeri Kupang. Lalu berangkat ke bandara El Tari untuk terbang ke kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) guna mengecek langsung kasus stunting di daerah itu.

Masih pada hari yang sama, Jokowi juga langsung terbang ke Atambua, Kabupaten Belu, untuk meresmikan Universitas Pertahanan di kawasan perbatasan Indonesia-Timor Leste itu.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore di Kupang mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan kawasan Pantai Kelapa Lima itu untuk diresmikan.

"Kita sudah siap semua. Jadi di Kota Kupang menurut rencana peresmian Pantai Kelapa Lima dan juga ke Politeknik Negeri Kupang. Tetapi semuanya bisa berubah. Kita lihat saja besok, " ujar dia.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2022