Kupang (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengharapkan agar pembangunan kawasan wisata dan kuliner di Kota Kupang, NTT oleh Kementerian PUPR mampu mengubah wajah destinasi wisata di ibu kota provinsi NTT itu.

"Kita harapkan hadirnya kawasan ini mampu mengubah wajah destinasi wisatanya dan juga memberikan kenyamanan bagi pengunjung serta wisatawan yang berkunjung," katanya saat meresmikan kawasan wisata baru dan Kuliner di Pantai Kelapa Lima, Kota Kupang, Kamis.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan bahwa ada tiga lokasi yang dibangun oleh Kementerian PUPR dalam rangka mendukung destinasi pariwisata di daerah itu.

Tiga lokasi itu yakni di Pantai Kelapa Lima, di Kota Lama Kota Kupang dan juga di jalan Frans Seda Kota Kupang.

Dalam kesempatan tersebut juga Jokowi sempat meninjau keindahan alam laut di lokasi pembangunan taman wisata dan kuliner di kota Kupang itu.

Turut mendampingi dalam acara peresmian itu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur NTT Viktor B Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, serta Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dan juga Dirjen Bina Marga Diana K.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore ditemui terpisah mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih karena kawasan itu bisa diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Dia menyatakan, pihaknya akan mengelolanya dengan baik, agar tiga kawasan yang dibangun dengan nilai kurang lebih Rp80 miliar itu bisa terjaga dengan baik.

"Kita juga berharap agar dengan adanya taman-taman yang dibangun ini, mampu memberikan kenyamanan bagi wisatawan khususnya warga di Kota Kupang," tambah dia.

Pantauan ANTARA usai meresmikan kawasan itu, Jokowi kemudian sempat menyapa sejumlah warga dan membagi-bagikan baju kepada warga yang hadir menyaksikan peresmian kawasan wisata dan kuliner tersebut.


Baca juga: Presiden Jokowi resmikan taman wisata dan kuliner di Kupang
Baca juga: BKKBN: Presiden pantau stunting pada empat titik keluarga di NTT
Baca juga: Presiden Joko Widodo tiba di Kupang

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2022