Jakarta (ANTARA News) - Dua ganda putra dan putri China gagal menyandingkan gelar di Garuda Indonesia Tenis Championships 2011 setelah Shao Yuan Kao dan Yi Jing Zhao kalah dari ganda putri Thailand.

Shao dan Yi yang merupakan unggulan kedua kalah dua set langsung 6-4, 6-4, dari pasangan Nicha Lertpitaksinchai dan Nungnadda Wannasuck yang bukan merupakan unggulan dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Sabtu.

Kemenangan Nicha dan Nungnadda ini merupakan salah satu kejutan yang banyak terjadi sepanjang turnamen. Nicha dan Nungnadda di perempat-final mengalahkan ganda Indonesia Grace Sari Ysidora dan Lavinia Tananta, 6-2, 6-4.

Grace dan Lavinia sebelumnya di babak pertama secara mengejutkan menang melawan unggulan pertama Irnya Bremond (Prancis) dan Tamaryn Hendler (Belgia).

Di babak semifinal, Nicha dan Nungnadda mengalahkan Lee Hua Chen (China) dan Thongsinh Tanaporn (Thailand), 5-7, 6-3, 10-8.

Sementara itu di nomor ganda putra, Yi Chu Huan dan Li Zhe berhasil menghentikan langkah pasangan India Yuki Bhambri dan Rohan Gajjar yang tidak diunggulkan namun secara mengejutkan berhasil melangkah ke final. Yi dan Li mengalahkan Yuki dan Rohan dua set langsung 6-3, 6-2.

Yi dan Li melangkah ke babak final setelah di semifinal menang melawan pasangan India lainnya Malik Vijayant dan Sharma Kaza Vinayak 7-6, 6-3, 10-7. Mereka juga menang atas Jaan Frederik Brunken (Jerman) dan Alexander Sadecky 6-1, 6-2 di perempat-final.
(SDP-14)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011