Melalui DAK senilai Rp13 miliar.
Bukittinggi (ANTARA) - Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama membantu perjuangkan dukungan Dana Alokasi Khusus (DAK) bagi perbaikan dan pembangunan 22 ruas jalan di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar).

Ade Rezki mengatakan peningkatan jalan di dalam kota itu diperjuangkan melalui DAK dan diharapkan membantu akses jalan warga di Bukittinggi.

"Melalui DAK senilai Rp13 miliar, selain itu juga berbagai peningkatan untuk kemasyarakatan di bidang kesehatan sebesar Rp20 miliar," kata Ade, di Bukittinggi, Kamis.

Ia berharap upaya peningkatan kepentingan masyarakat dapat ditambahkan dukungan pembiayaannya pada tahun berikutnya.

"Tentu itu untuk kepentingan masyarakat banyak, kita ingin maksimal mempergunakan anggaran demi kebutuhan warga yang langsung menyentuh keperluan mereka sehari-hari," kata dia.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyambut baik dengan adanya bantuan di daerahnya.

"Terima kasih sekali kepada Bapak Ade Rezki yang telah memperjuangkan dana untuk pembangunan dan perbaikan jalan di Bukittinggi, tentunya semoga tahun depan dapat kami terima lagi, atas nama Pemkot Bukittinggi kami bersyukur dan berterima kasih," katanya.

Sebanyak 22 ruas jalan yang diperbaiki di Bukittinggi meliputi hampir seluruh kecamatan yang ada di daerah setempat.

Beberapa ruas jalan yang diperbaiki berada di Parit Antang dan Pakan Kurai, Campago Ipuah, Guguak Bulek dan Belakang Balok serta Gulai Bancah.

Selanjutnya di Birugo, Puhun Pintu Kabun, Bukit Apit Puhun, Tarok Dipo dan Aur Kuning.
Baca juga: DPR tekankan sinkronisasi pemahaman soal DAK antara pusat dan daerah
Baca juga: Menteri LHK minta dukungan Komisi IV DPR untuk DAK Lingkungan Hidup

 

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022