Kami belum berada di level Italia, tapi kami masih akan melakukan segalanya yang kami bisa besok untuk mendapatkan yang lebih baik
Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Makedonia Utara Blagoja Milevski mengakui jika timnya masih belum berada satu level dengan Italia jelang bertemunya kedua kubu pada babak semifinal play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa jalur C di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari football-italia, Kamis, Milevski mengatakan Makedonia Utara siap untuk menghadapi Italia dan diharapkan anak asuhnya mampu menunjukkan penampilan hebat di laga ini.

"Kami siap, kami di sini bukan karena kebetulan dan kami berharap untuk menampilkan performa yang hebat. Kami belum berada di level Italia, tapi kami masih akan melakukan segalanya yang kami bisa besok untuk mendapatkan yang lebih baik dari mereka," tegas Milevski.

Menurutnya, setiap pertandingan adalah unik dan memiliki pemain yang berbeda sehingga segalanya bisa terjadi, termasuk pertandingan antara Makedonia Utara menghadapi Italia nanti.

Milevski menjelaskan, ia tidak memiliki pola spesifik yang ingin dirinya ikuti dan meminta anak asuhnya untuk menikmati pertandingan ini.

Baca juga: Masuk fase playoff Piala Dunia, Makedonia Utara di ambang sejarah

"Setiap pertandingan unik dan memiliki pemain berbeda, jadi segalanya bisa terjadi. Saya tidak memiliki pola spesifik yang saya ingin ikuti. Saya akan memberitahu pemain saya untuk pergi kesana dan menikmati diri mereka sendiri," terang Milevski.

Pada pertandingan ini, Makedonia Utara akan diperkuat oleh penyerang Aleksandar Trajkovski yang pernah bermain di Italia selama lima tahun, tepatnya bersama klub Palermo.

"Dia akan merasa sangat betah di sini. Saya tidak memanggil Ilija Nestorovski dari Udinese karena dia tidak dalam kondisi fisik terbaik," pungkas Milevski.

Makedonia Utara di ambang mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya tampil di ajang Piala Dunia untuk pertama kalinya jika mampu mengalahkan Italia nanti malam.

Setelah melewati rintangan ini, Makedonia Utara masih harus menghadapi Portugal atau Turki pada partai final play-off jalur C sebelum akhirnya memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca juga: Roberto Mancini sebut ada situasi rumit di tubuh tim nasional Italia
Baca juga: Italia hanya perlu jadi diri sendiri agar lolos Piala Dunia 2022

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022