... pada pukul 22.00, karyawan rumah makan langganan Karunandhi mengantarkan air mineral, dan mengetuk, pintu dibuka oleh "Mr X" dan ditemani korban
Jakarta (ANTARA News) - Penyelidikan pembunuhan Chellapan Karunandhi (43), WN Singapura keturunan India, yang tewas di kamarnya, Sabtu, berkembang.  Ternyata ada barang hilang di dalam kamar 21 lantai 16, di blok City Home, Miami City, Mall Of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Hal itu diketahui polisi setelah menyimak benar-benar rekaman CCTV yang berada di dalam lift.

"Barang ini mudah-mudahan jadi petunjuk untuk mengarah siapa pelaku yang telah membunuh korban," Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara, AKBP Irwan Anwar. Namun untuk mengetahui siapa saja tamu korban, dari rekaman CCTV yang berada di dalam lift, sulit untuk mengetahui tamu korban.

Namun diakui Irwan, sudah ada seorang yang dicurigai Mr X.

Diungkapkan Irwan, sebelum Karunandhi tewas ditusuk pisau dapur di bagian leher kanannya, ternyata ada yang menginap.

Atas kesaksian Handi Wijaya (sopir) dan seorang karyawan rumah makan Padang yang berada di basement MoI, Karunandhi sempat melihat korban bersama sesorang lelaki.

Handi mengantar atasannya yang juga merupakan pimpinan proyek PLN pemasangan Tower PT Jurong Engineering Lestari, pada pukul 21.00 Jumat (30/9), diantar dari Bekasi menuju tempat tinggalnya.

Sebelum ke apartemennya, korban minta diantar ke rumah makan Padang dulu yang letaknya di basement dan membeli air mineral.

Setelah ke rumah makan Padang dan memesan air mineral, Karunandhi lantas naik ke kamar apartemennya.

"Ada saksi yang melihat pada pukul 22.00, karyawan rumah makan langganan Karunandhi mengantarkan air mineral, dan mengetuk, pintu dibuka oleh "Mr X" dan ditemani korban," kata Irwan.

Keesokan harinya, yakni pada Sabtu pagi, Handi menjemput Karunandhi menemukan majikannya tewas, setelah panggilan-panggilan telefonnya tidak diangkat.

"Sopir akhirnya meminta ditemani sekuriti apartemen untuk memeriksa ke lantai 16, ke kamar korban, yang mendatangi kamar, pintu kamar dalam kondisi tidak terkunci," terangnya.

Ternyata, saat masuk ke dalam, Karunandhi sudah ditemukan tewas dengan posisi terlungkup memakai celana pendek dengan kaos. Sebilah pisau yang berlumuran darah ditemukan di samping tubuh korban. "Sejumlah saksi pun sudah diperiksa, berikut teman kerja korban," tandas Irwan. (ANT-008)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011