Malang (ANTARA News) - Arema Indonesia resmi ditangani pelatih berasal dari Bosnia, Milomir Seslija, pada musim kompetisi 2011-2012 yang akan digelar mulai 15 Oktober 2011.

Media Officer Arema Noor Ramadhan di Malang, Selasa, mengatakan, resminya pelatih berasal dari Bosnia menangani Arema itu didapat Selasa sore, setelah pelatih itu mempresentasikan program kerjanya kepada jajaran manajemen tim itu yang resmi ditunjuk oleh PSSI.

"Usai presentasi, manajemen sepakat akan merengkrut pelatih asal Bosnia itu, dan mulai pekan ini juga akan dilakukan latihan bersama dengan pelatih baru tersebut," katanya.

Ia mengatakan, pilihan kepada pelatih Bosnia itu didasari karena memiliki rekam jejak cukup bagus selama menjadi pelatih dan asisten.

"Milomir cukup berprestasi selama menangani klub, sebab selama ditangani Milomir klub bersangkutan selalu menjadi juara," katanya

Ia mengakui, Milomir memang belum pernah berkarir di Indonesia, namun pelatih itu mempunyai pengalaman sebagai pemain di Eropa dan Asia, seperti di Malaysia dan Singapura sejak 1985 hingga 2000.

Ia mengharapkan, dengan pengalaman itu Milomir mengetahui karakter permainan di Indonesia.

"Milomir pernah ikut membawa klub Sabah FA, Malaysia, menjadi juara liga tahun 1996, dan di Singapura, Milomir berkarir di Sembawang Rangers FC (1998-2000)," katanya.

Dipilihnya pelatih berasal dari Bosnia yang berlisensi A dari Asosiasi Sepak Bola Uni Eropa atau UEFA itu, setelah manajemen membandingkan dengan lima pelatih sebelumnya yang melamar ke Arema.

"Awalnya ada lima pelatih yang akan melamar ke klub Arema, dari kelima itu kami mendapatkan rekomendasi dari beberapa sumber mengenai karier Milomir, dan setelah presentasi manajemen tertarik dengan pelatih bersangkutan," katanya.

Ia berharap, dengan adanya rekam jejak yang bagus dan didukung dengan kualitas yang mumpuni, Milomir bisa membawa Arema kembali menjuarai kompetisi yang akan diikuti 24 klub tersebut.

(KR-MSW/M029)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011