Dengan mengusung tema Bersinergi Untuk Petani Negeri PT Indoraya Mitra Persada 168 senantiasa berupaya untuk memberikan produk-produk terbaik bagi petani Indonesia...
Jakarta (ANTARA) - PT IndoRaya Mitra Persada (IMP) 168 selaku produsen pupuk hayati cair ExtraGEN menggelar malam Anugerah IMP 168 Award Tahun 2022, yang merupakan pemberian penghargaan kepada petani berprestasi pada Sabtu (26/3).

Bertempat di Hotel Melia Purosani Yogyakarta, kegiatan itu memberikan penghargaan kepada Petani Inspiratif Mina Padi Fans Hero Making sebagai PPL Pengembang Mina Padi, dan Petani Inspiratif Buah Kelengkeng, Mugiyanto sebagai TNI yang sukses membudidayakan buah kelengkeng.

Selain itu, menurut siaran pers perusahaan di Jakarta, Minggu ,  Petani Inspiratif Bawang Putih, Supar sebagai Petani Pengekspor Bawang Putih Organik dan Petani Inspiratif Hortikultura, Suhendar sebagai Petani Hortikultura yang berhasil mensuplai ke beberapa supermarket bahkan hingga mancanegara.

Pemberian penghargaan itu sekaligus peringatan HUT PT IMP 168 ke-16.

Baca juga: HKTI usul pupuk subsidi hanya urea

Direktur PT IMP 168, Syamsudin mengatakan, perjalanan PT IMP 168 dengan produk unggulannya ExtraGEN selama 16 tahun ini tak lepas dari doa dan dukungan petani Indonesia yang memiliki tekad yang kuat dalam mempersembahkan hasil bumi yang terbaik untuk Indonesia.

"Dengan mengusung tema Bersinergi Untuk Petani Negeri PT Indoraya Mitra Persada 168 senantiasa berupaya untuk memberikan produk-produk terbaik bagi petani Indonesia yang merupakan pejuang pangan nasional, demi mendukung upaya pemerintah mewujudkan swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional," kata Syamsudin.

Sementara itu Direktur Pupuk dan Pestisida Ditjen PSP Kementan, Mohammad Hatta menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi atas eksistensi perusahaan yang selama 16 tahun terus berupaya memberikan produk terbaik untuk masyarakat.

Salah satu produknya yakni Pupuk Hayati Cair ExtraGEN diakui telah teruji dalam pemenuhan unsur hara pada tanah untuk mendongkrak hasil produksi pertanian.

"Pupuk yang diproduksi oleh PT IMP 168 sudah teruji mutu dan kualitas nya. Kami sempat mengunjungi pabrik dan kami berdiskusi, memang pupuk hayati ExtraGen maupun NaturGen ini memiliki kelebihan dibanding yang lain, dan sejak beberapa tahun ke belakang Kementerian Pertanian sudah bermitra dengan PT IMP ini untuk pemenuhan pupuk dalam rangka meningkatkan IP pertanian kita." katanya.

Baca juga: Pertanian organik sebagai daya tarik ekowisata

Bupati Sleman yang diwakili oleh Staf Khusus Bupati Bidang Ekonomi dan Pertanian, Heru Saptono mengatakan, pada hari jadinya yang ke 16 ini PT IMP dengan ExtraGen-nya turut membuat bangga Kabupaten Sleman.

Di Kabupaten Sleman yang tengah menggenjot produktifitas hasil pertanian, katanya, hadir sebuah pabrik yang fokus pada pengembangan pupuk cair organik, yang tak hanya meningkatkan produktifitas pertanian, namun juga memperbaiki kualitas tanah.

"Kami punya kebanggaan, kami punya mutiara, punya pabrik pupuk hayati cair di kabupaten Sleman. Beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Sleman mencoba pengaplikasian Pupuk Hayati Cair ExtraGEN dan Alhamdulillah diaplikasikan pada Mina Padi pun pupuk ini bisa meningkatkan produktifitas," kata Heru Saptono.

Pada Malam Anugerah IMP 168 Tahun 2022 itu juga diadakan penandatanganan MoU PT Indoraya Mitra Persada 168 dengan Food Station guna penyerapan peningkatan hasil produksi petani bersama Pupuk Hayati Cair ExtraGEN.

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022