Sesuai arahan Kemenkes kami tetap akan melaksanakan vaksinasi di bulan Ramadhan
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandarlampung menyebutkan warga yang telah menerima vaksinasi COVID-19 dosis penguat antibodi mencapai 104.000 orang.

"Penerima vaksinasi dosis penguat per Sabtu (26/3) sudah 11,7 persen atau sekitar 104.000 orang," kata Plt Kepala Dinkes Kota Bandarlampung, Desti Mega Putri di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis penguat antibodi kepada masyarakat untuk meminimalkan potensi penularan virus corona.

Baca juga: Polisi memberikan minyak goreng warga Bandarlampung usai divaksinasi

Desti menegaskan guna percepatan vaksinasi COVID-19 dosis penguat, pada bulan suci Ramadhan 1443 H, pelaksanaan vaksinasi tetap dilakukan sebagaimana arahan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Sesuai arahan Kemenkes kami tetap akan melaksanakan vaksinasi di bulan Ramadhan," katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa capaian vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Bandarlampung telah mencapai 99,17 persen. Target vaksinasi di Provinsi Lampung sebesar 5.709.734 orang.

Baca juga: Kapolri targetkan dua minggu vaksinasi COVID-19 capai 100 persen

"Kalau vaksinasi dosis pertama sudah 867.985 orang penerima atau 99,17 persen," kata dia.

Sedangkan, lanjut dia, untuk warga Bandarlampung penerima vaksinasi COVID-19 dosis kedua mencapai 85 persen atau sekitar 740.000 orang dari target.

"Sejauh ini pun puskesmas-puskesmas di kota ini masih terus melayani vaksinasi COVID-19, baik dosis pertama, dosis kedua maupun dosis penguat selama vaksin tersedia," ujarnya.

Baca juga: Polresta Bandarlampung adakan vaksinasi di pos pengetatan

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung: Kesadaran masyarakat kunci sukses vaksinasi










 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022