London (ANTARA News) - Sven Goran Eriksson menyebut nama Arsene Wenger sebagai sosok yang mampu menggantikan Fabio Capello sebagai manajer timnas Inggris.

Capello disebut-sebut bakal meninggalkan skuad Three Lions sesudah ajang Piala Eropa 2012. Tugasnya, meloloskan timnas Inggris untuk memperoleh tempat terhormat di kompetisi di Benua Biru itu, sebagaimana dikutip dari laman Skysports. Publik Inggris mulai diterjang warta soal siapa pengganti Capello.

Selama ini, dua nama mencuat yakni Harry Redknapp dan Roy Hodgson. Kedua kandidat itu bakal berpacu mengemban tugas sebagai manajer timnas Inggris.

Sejumlah media massa Inggris berpengaruh meyakini bahwa Harry Redknapp punya kans lebih besar, sementara Eriksson melirik sosok manajer Arsenal itu sebagai alternatif saja.

"Bagaimanapun pelatih asal negeri sendiri punya peluang, meski taruhannya kelewat berat bila ia tidak mampu membawa Inggris sampai ke semi-final," kata Eriksson.

"Arsene Wenger dapat beradaptasi. Maksudnya, ia paham betul sepakbola. Perempat final saja tidak cukup. Saya tidak tahu apakah FA berperan," katanya.

"Para wartawan membicarakan soal (Harry) Redknapp sebagai sosok yang memang dipilih dan disukai masyarakat Inggris. Saya yakin mereka juga membuka kesempatan kepada Wenger," katanya lebih lanjut.

"Jika anda menyatakan bahwa ia orang asing, toh dia telah berada selama 15 tahun di Inggris. Ini yang saya tidak paham. Ini jelas-jelas isu yang besar," kata Eriksson.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011