... sebanyak 66 kloter sudah berada di Madinah dengan 26.653 jamaah, empat kloter dalam perjalanan Jeddah-Madinah, dengan jumlah calon haji 1.507 orang...
Mekkah (ANTARA News) - Sebanyak 28.894 jamaah calon haji asal Indonesia dari 72 kelompok terbang hingga pukul 00.00 waktu Arab Saudi (WAS) atau 04.00 WIB, Jumat, telah tiba di Arab Saudi.

Data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Kementerian Agama yang diterima di Mekkah, Jumat, menyebutkan, sebanyak 66 kloter sudah berada di Madinah dengan 26.653 jamaah, empat kloter dalam perjalanan Jeddah-Madinah, dengan jumlah calon haji 1.507 orang.

Keempat kloter tersebut adalah kloter lima asal Jambi, kloter 5 Medan, kloter lima asal Palembang, dan kloter 13.

Sedangkan dua kloter lainnya masih beristirahat di Plasa Bandara Internasional King Abdul Azis. Kedua kloter tersebut berasal dari kloter 14 Solo dan kloter 6 Makassar.

Total kloter embarkasi yang sudah tiba di Arab Saudi adalah, lima kloter dari Jambi (BTJ), lima kloter dari Medan (MES), lima kloter dari Riau (BTH), lima kloter dari JKG (Jakarta, Lampung, dan Banten), lima kloter dari JKS (Jawa Barat), 14 kloter dari Solo (Jawa Tengah), 10 kloter dari Surabaya, enam kloter dari Makassar, tiga kloter dari Balikpapan, empat kloter Padang, dan lima kloter dari Palembang (Sumsel).

Selain kloter yang sudah tercatat tersebut, penerbangan yang dijadwalkan tiba pada malam ini adalah kloter 15 Solo.

Kloter ini dijadwalkan tiba pukul 22.15. Biasanya di bandara akan menjalani administrasi imigrasi yang cukup lama.

Dijadwalkan juga pada hari Jumat ini 17 kloter akan tiba di Arab Saudi melalui Jeddah dan Madinah.

Kali ini kedatangan lebih banyak di Madinah, berjumlah sembilan kloter, sedangkan di Jeddah hanya menerima delapan kloter.

Penerbangan yang dijadwalkan tiba pada hari ini adalah kloter I Banjarmasin (Kalsel) pukul 00.05 WAS. Sedangkan yang belakangan tiba nanti adalah kloter enam asal Aceh pada pukul 22.05 WAS atau 02.05 WIB, Sabtu 8 Oktober. (A025)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011