Semarang (ANTARA News) - Tiga rombongan delegasi pertemuan pra-KTT ASEAN dari Vietnam, Myanmar, dan Brunei Darussalam serta Sekretaris Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Indroyono Soesilo tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Jumat sore.

Para delegasi pra-Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN itu tiba di Bandara Ahmad Yani pukul 15.00 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda dan langsung disambut oleh Wali Kota Semarang Soemarmo dan mendapat kalungan bunga dari para denok kenang.

Dalam sambutan tersebut, para delegasi juga disambut tarian Tumandang yang dibawakan oleh siswa SMA 5 Semarang.

Ikut menyambut rombongan, Wali Kota Semarang, Soemarmo beserta instansi terkait dan seusai acara penyambutan, rombongan langsung menuju ke hotel tempat acara, Gumaya Tower Hotel.

"Para delegasi mengaku sangat senang begitu tiba di Semarang begitu juga dengan delegasi dari Filipina yang telah datang lebih dahulu, Kamis (6/10)," katanya.

Sebelumnya, pada Kamis (6/10) pukul 20.40 WIB tiga orang delegasi dari Filipina tiba di Bandara Ahmad Yani dan mereka disambut Tari Gamyong dari siswa Karangturi Semarang.

Setelah tiga delegasi tersebut, delegasi lainnya datang dengan jam berbeda seperti delegasi dari Laos dan Indonesia yang datang pukul 15.45 WIB.

Pukul 17.17 akan datang delegasi dari Singapura, kemudian pukul 18.35 WIB delegasi dari Malaysia dan pukul 20.40 WIB delegasi yang datang berasal dari Kamboja dan Tailand.

Dijadwalkan para delegasi akan mengikuti pembukaan sidang pejabat senior untuk komunitas sosial budaya ASEAN (SOCA) pada Sabtu (8 Oktober 2011).

(N008/D009)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011