Jakarta (ANTARA) - TikTok Indonesia dan perancang busana Christie Basil berkolaborasi menghadirkan gaya bercerita baru melalui program #SerialTikTok yang menyuguhkan cerita di balik persiapan gaun pernikahan impian yang dia desain untuk dua pasangan kreator.

Content and Growth Operations Lead TikTok Indonesia Mahwari Sadewa Jalutama mengatakan, kreativitas kreator menjadi kunci dari keberagaman konten di TikTok. Oleh karenanya, TikTok berusaha menghadirkan tools dan fitur untuk mendukung kreator mengeksplorasi kreativitasnya, termasuk melalui konten storytelling.

Baca juga: Cerita Fabio Asher manfaatkan digitalisasi untuk orbitkan lagu

"Kolaborasi kami dan Christie Basil untuk menggarap #SerialTikTok dengan tema pernikahan ini diharapkan bisa menginspirasi kreator lainnya untuk terus mengembangkan gaya bercerita yang kreatif melalui konten mereka," ujar Mahwari melalui siaran pers pada Selasa.

Program #SerialTikTok terbagi menjadi dua season dengan masing-masing lima episode. Melalui akun TikTok-nya, Christine akan menceritakan secara lebih mendalam tentang perjalanannya mewujudkan gaun pengantin impian untuk sang klien.

Proses kreatif tersebut diceritakan mulai dari brainstorming, pembuatan sketsa desain, tantangan yang dihadapi menuju hari-H, hingga hari berbahagia masing-masing pasangan.

Season pertama akan mengangkat kisah pasangan Joni Astin dan Darin Azhari yang tayang pada 20 hingga 27 Maret 2022, sedangkan season kedua mengisahkan pernikahan Ibnu Wardani dan Lalita Utami yang tayang pada 28 Maret hingga 2 April 2022.

Baca juga: SoundOn tawarkan solusi alternatif bagi musisi untuk kenalkan karya

"Ada banyak sekali cerita menarik di balik setiap proses merancang sebuah gaun, khususnya gaun pernikahan Mulai dari menyatukan pikiran dari kedua pasangan, menerjemahkan konsep yang diinginkan ke sebuah desain, hingga proses fitting yang sering kali mengharukan," ujar Christine.

"Berkat durasi yang lebih panjang di TikTok, saya pun bisa semakin leluasa untuk menceritakan perjalanan di balik sebuah gaun pernikahan ini secara lebih mendalam," lanjutnya.

Christie Basil sendiri merupakan desainer muda yang sedang naik daun dan aktif mengunggah konten mengenai proses kreatifnya dalam mendesain baju serta gaun pernikahan di TikTok.

Dia telah menerima beragam permintaan gaun pernikahan, mulai dari busana pengantin yang menggabungkan adat Tiongkok dan Jawa hingga gaun yang terinspirasi oleh baju Hanbok dari Korea. Klien yang masuk pun datang dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan dari luar negeri seperti Amerika Serikat.


Baca juga: Fitur Stories TikTok sasar lebih banyak pengguna

Baca juga: Kemarin, gejala kanker usus besar sampai Hailey Bieber sakit

Baca juga: Tips kreatif buat konten pemasaran di bulan Ramadan ala TikTok

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022