Palembang (ANTARA News) - Wakil Presiden (Wapres) RI, Boediono, dijadwalkan meninjau arena pertandingan pekan olahraga Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (SEA Games) XXVI di kawasan Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, guna melihat persiapan penyelenggaraannya.

Wapres dijadwalkan datang ke Palembang pada Senin (10/10), kata Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, H Aidit Aziz di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, kedatangan Wapres ke Palembang untuk meninjau kesiapan Sumsel sebagai penyelenggara SEA Games XXVI bersama Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Ia mengemukakan, Wapres dijadwalkan didampingi Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora), Andi Mallarangeng, katanya.

Wapres juga dijadwalkan mendengarkan paparan Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin, mengenai persiapan SEA Games XXVI, kemudian meninjau arena olahraga yang akan digunakan pada SEA Games XXVI di kawasan Jakabaring Sport City (JSC), ujarnya.

Wapres juga akan melihat penyelenggaraan pertandingan dari kegiatan olahraga yang berlanhgsung di JSC, dan setelah itu ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II untuk kembali ke Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Musni Wijaya, menjelaskan bahwa direncanakan Wapres nantinya terlebih dahulu ke Stadion Gelora Sriwijaya mendengarkan paparan kesiapan SEA Games, kemudian
meninjau wisma atlet, lapangan tenis, atletik, ski air dan lapangan tembak.

"Kita belum tahu, di venues mana nantinya Pak Wapres mau turun," ujarnya.

Pada SEA Games XXVI Indonesia Kota Palembang (Sumsel) dan DKI Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara pertandingan cabang olahraga.

Khusus Kota Palembang selain sebagai tempat pertandingan 21 cabang olahraga juga mendapat kehormatan dari Pemerintah Pusat sebagai tuan rumah pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI pada 11-22 November mendatang.
(T.KR-SUS)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011