Ambon (ANTARA News) - Penyanyi jazz asal Belanda Jessica Manuputty tampil mempesona di panggung Ambon Jazz Plus Festival (AJPF), Sabtu malam.

Musisi berdarah Maluku itu, tampil menyanyikan sedikitnya 11 nomor dengan perpaduan genre jazz-funk, soul dan R&B dalam konser yang digelar di Pattimura Park, Ambon.

Mengawali penampilannya, Jessica Manuputty membawakan On My Side, dilanjutkan dengan Get On A Ride, A Breathless Hush, Takin It Slow dan My Tutu.

Ratusan penonton yang memadati kawasan tersebut terpukau dengan suara Jessica Manuputty, sebagian di antaranya bahkan turut menggoyangkan tubuh mengikuti irama musik yang dinyanyikannya.

Kendati tidak fasih berbahasa Indonesia, Jessica Manuputty yang tampil didampingi band pendukungnya, yakni Daniel von Piekartz (keyboard), Nathan Klumperbeek (elektric bass), Jamie Peet (drum) dan Paul van Kessel (guitar) tetap antusias untuk mengajak penonton ikut bernyanyi dan berjoget.

"Saya bangga bisa tampil di Ambon. Terima kasih untuk semuanya yang sudah bernyanyi dengan kami," kata Jessica Manuputty.
(KR-IVA)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011