Saya rasa, saya sangat terlambat mengunjungi Indonesia. Senang sekali bisa berada di sini, masyarakatnya memberikan apresiasi yang sangat luar biasa dengan lagu-lagu yang saya bawakan,"
Ambon, (ANTARA News) - "Saya senang dengan Indonesia," kata penyanyi jazz asal Belanda Jessica Manuputty kepada ANTARA di Ambon, Sabtu malam.

Jessica Manuputty yang ditemui usai konsernya di Ambon Jazz Plus Festival (AJPF) 2011 di Pattimura Park, Ambon, mengatakan, dirinya sangat senang bisa mengunjungi Indonesia.

"Saya rasa, saya sangat terlambat mengunjungi Indonesia. Senang sekali bisa berada di sini, masyarakatnya memberikan apresiasi yang sangat luar biasa dengan lagu-lagu yang saya bawakan," katanya."Ini merupakan penampilan saya yang kedua di Indonesia, sebelumnya saya menyanyi di Jakarta," kata Jessica.

"Saya sempat mendengar informasi mengenai Ambon, konflik yang terjadi beberapa tahun lalu dan lainnya, tapi ternyata sudah lebih baik dan ini mengesankan sekali. Senang rasanya akhirnya bisa ada di sini," katanya.

Menurut dia, masyarakat Ambon saat ini lebih ingin menjaga perdamaian dan menyadari bahwa tidak boleh lagi ada perang antar sesama saudara.

"Saya pikir mereka lebih ingin menjaga perdamaian ketimbang harus berperang lagi, hal ini terlihat dari bagaimana masyarakatnya yang sekarang," katanya.
(ANT)



Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011