Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo tampil perkasa dengan raihan 40 poin dan 14 rebound saat Milwaukee Bucks bangkit di kuarter keempat untuk mengatasi Philadelphia 76ers 118-116 dalam lanjutan NBA di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Khris Middleton menambahkan 22 poin, sembilan rebound dan tujuh assist, sementara Jrue Holiday mengemas dwiganda 18 poin dan 10 assist.

Brook Lopez turut menyumbang 17 poin, sedangkan Grayson Allen mencetak 10 poin dari bangku cadangan bagi Bucks yang mendulang kemenangan pertama dalam tiga gim tandang terakhirnya.

James Harden memborong 32 poin bagi Sixers diikuti Joel Embiid yang membukukan dwiganda 29 poin dan 14 rebound.

Tobias Harris juga mencapai dwiganda lewat 22 poin dan 11 rebound, tapi Sixers harus menderita dua kekalahan beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: DeMar DeRozan pimpin Bulls tutup tur tandang bekuk Wizards 107-94

Sempat memimpin 23-14 atas tuan rumah hingga dua menit jelang kuarter pertama berakhir, keunggulan Bucks raib di dua kuarter berikutnya.

Sixers bahkan sempat menciptakan jarak sejauh 14 poin ketika Jarden menyeploskan layup membuat kedudukan 78-64 atas Bucks pada sisa waktu enam menit sembilan detik kuarter ketiga.

Kedua tim tujuh kali bergantian memimpin di awal kuarter pemungkas sebelum Bucks sedikit menjauh 108-102 saat Antetokounmpo memanfaatkan satu dari dua kesempatan lemparan bebasnya pada sisa waktu lima menit 14 detik.

Sejak itu Sixers berjuang untuk mengejar ketertinggalan mereka dan tripoin Embiid pada sisa waktu 49,8 detik membuat kedudukan jadi 116-117.

Sayangnya, Embiid kemudian gagal menemui sasaran pada sisa waktu 18,3 detik dan disusul satu poin tambahan bagi Bucks dari lemparan bebas Antetokounmpo untuk membuat kedudukan jadi 118-116.

Antetokounmpo lantas melakukan satu halauan krusial atas upaya Embiid melakukan layup pada sisa waktu 1,6 detik yang praktis mengunci kemenangan bagi Bucks.

Selanjutnya kedua tim dijadwalkan melakoni gim tandang pada Kamis (31/3) waktu setempat dengan Bucks melawat ke markas Brooklyn Nets dan Sixers menyambangi kandang Detroit Pistons.

Baca juga: Kyrie Irving akui "comeback" kandangnya tak sesuai harapan
Baca juga: Kegagalan final tahun lalu jadi motivasi Suns musim ini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022