Moskow (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Petugas penyelamat telah menemukan helikopter Rusia yang hilang, Mi-8, di wilayah Trans-Baikal di Rusia dan semua tujuh orang di dalamnya masih hidup, demikian keterangan departemen keadaan darurat setempat Ahad (9/10).

Juru bicara bagi departemen keadaan darurat regional mengatakan helikopter tersebut ditemukan sekitar pukul 17:09 waktu Moskow (20:09 WIB), demikian laporan Xinhua, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin.

Ia menambahkan lebih dari 110 petugas penyelamat dan 15 unit peralatan khusus telah dilibatkan dalam operasi pertolongan itu.

Menurut kantor pers Kementerian Keadaan Darurat Rusia, helikopter tersebut telah melakukan pendaratan darurat di Kabupaten Kyrym, wilayah Trans-Baikal, dan tak seorang pun di dalam helikopter itu cedera.

Ahad pagi, beredar laporan bahwa helikopter Mi-8 telah hilang di Rusia timur.

Helikopter tersebut, milik Kementerian Keadaan Darurat Rusia cabang Siberia, kehilangan kontak dengan pihak berwenang pada pukul 12:45 waktu Moskow (15:45 WIB) di daerah Trans-Baikal.

Belakangan, perlatan penanda lokasi darurat helikopter itu mulai mengirim sinyal.

Menurut laporan lokal, helikopter tersebut telah melakukan penerbangan patroli di atas wilayah hutan di sebelah selatan wilayah Trans-Baikal sebelum helikopter itu dilaporkan hilang.
(C003)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011