Jakarta,  Oct 10, 2011 - (ANTARA) - GuestLogix Inc. (TSX: GXI) ("GuestLogix" atau "Perusahaan"), penyedia teknologi toko di-atas-wahana global terdepan bagi perusahaan penerbangan dan industri perjalanan, mengumumkan peluncuran platform teknologi ritel di-atas-pesawat-nya untuk mendukung program baru bebas-cukai di-atas-pesawat Garuda Indonesia bersama dengan Grup Rodamas, mitra bebas-cukai GuestLogix di Asia-Pasifik.

      "Penerapan platform teknologi ritel kami di atas armada Garuda Indonesia menunjukkan keberhasilan kami yang terus-menerus dalam menumbuhkan jejak kami di Asia-Pasifik, dan diadopsinya teknologi kami oleh maskapai penerbangan di kawasan itu. Kami juga meningkatkan pendapatan GuestLogix dengan menuntaskan proyek penerapan kami yang sudah ada saat pelanggan yang sudah memiliki kontrak mulai menjalankannya," kata Tom Douramakos, Presiden dan CEO GuestLogix.

Memanfaatkan Peluang Penjualan di Atas Pesawat

      Mulai hari ini, solusi di-atas-pesawat GuestLogix akan mendukung pengembangan program bebas-cukai baru Garuda Indonesia. Garuda Indonesia, perusahaan penerbangan Indonesia terdepan yang mengangkut hampir 11 juta penumpang setiap tahunnya ke lebih dari 50 tujuan di 21 negara, sekarang dapat menawarkan kepada penumpang yang bepergian menggunakan lebih dari 100 penerbangan domestik dan internasionalnya kesempatan untuk membeli beraneka ragam produk dan jasa yang sebelumnya tidak tersedia di atas pesawat, termasuk produk wewangian, pakaian, barang kebutuhan perjalanan, oleh-oleh, makanan ringan, minuman beralkohol, rokok, dan barang eksklusif Garuda Indonesia lainnya.

     Platform teknologi ritel di-atas-pesawat GuestLogix akan membantu Garuda memperbesar daya tariknya di tingkat domestik dan internasional dengan menawarkan produk-produk di luar kategori bebas-cukai tradisional kepada penumpang, yang dapat menghasilkan loyalitas dan kepuasan lebih besar bagi pelanggan.

      "Garuda Indonesia berketetapan untuk meningkatkan layanannya kepada penumpang dengan tetap memberikan pengalaman yang lebih memudahkan kepada pelanggan," demikian dikatakan Mrs. Grace Purukan, Wakil Presiden Layanan Penumpang, Garuda Indonesia. "Melalui teknologi ritel di-atas-pesawat GuestLogix, Garuda Indonesia dapat secara tidak kentara mengelola penjualan di atas pesawat untuk inventaris bebas-cukainya," tambah Mrs. Parukan. "Selain itu, Garuda Indonesia kini dapat dengan mudah mengakomodasi beraneka ragam kebutuhan mereka yang bepergian melalui platform yang dapat dikembangkan yang memungkinkan pengembangan di masa mendatang dengan pilihan pembayaran yang aman."

Pemrosesan Pembayaran Aman dan Intelijen Bisnis

     GuestLogix telah melengkapi armada globalnya dengan piranti genggam yang dapat menerima Visa, MasterCard, dan American Express, selain uang tunai. Antarmuka grafis yang mudah digunakan pada peranti tersebut akan memperlancar pemrosesan transaksi bagi awak penerbangan, misalnya dengan mempermudah perhitungan kurs mata uang, sekaligus memfasilitasi penjualan artikel-artikel yang berharga lebih tinggi dan nilai transaksi rata-rata yang lebih tinggi. Platform teknologi ritel tersebut juga mengurangi urusan administrasi dan meminimalkan risiko penyusutan dan penipuan kartu kredit melalui "daftar panas" anti-penipuan yang dibuat oleh GuestLogix. Garuda Indonesia juga dapat mengakses informasi transaksi melalui platform kantor pendukung GuestLogix, yang memberikan intelijen bisnis dan analisis penjualan di-atas-pesawat yang dikategorikan berdasarkan penerbangan atau rute, secara harian, mingguan, atau bulanan.

     "Platform teknologi ritel GuestLogix memungkinkan Rodamas menawarkan pengelompokan produk bebas-cukai yang terbaik," tambah Parlind Hutagalung, Manajer Umum, Grup Rodamas. "Garuda Indonesia, dalam kemitraan dengan Rodamas dan GuestLogix, akan memberikan dukungan pelanggan dan pemrosesan pembayaran tingkat lanjut yang luar biasa, yang pada gilirannya akan memungkinkan kita mempertimbangkan produk dan layanan di-atas-pesawat yang lebih disesuaikan lagi."
Untuk pertanyaan media tentang penerapan di Garuda Indonesia atau meminta wawancara dengan GuestLogix dan Garuda Indonesia, silakan hubungi Ruth Morayniss di +1-416-987-7057, atau rmorayniss@guestlogix.com.

Tentang GuestLogix

     GuestLogix Inc. adalah penyedia solusi merchandising dan teknologi toko di-atas-wahana global terdepan, yang membantu maskapai penerbangan dan operator perjalanan membuat, mengelola, dan mengendalikan lingkungan ritel di-atas-wahana yang disesuaikan dengan kebutuhan dan penumpang mereka. Melayani sekitar 90% lalu lintas penumpang maskapai penerbangan Amerika Utara dan 40% lalu lintas penumpang maskapai penerbangan global, GuestLogix telah menjadi mitra pemrosesan transaksi di-atas-pesawat yang terpercaya bagi berbagai maskapai penerbangan di seluruh dunia. Kantor pusat global dan pusat inovasi produk Perusahaan berada di Toronto, Kanada, dengan kantor pusat regional tersebar di seluruh dunia, termasuk GuestLogix USA, yang melayani Amerika berlokasi di Dallas, Texas, GuestLogix Eropa, di London, Inggris, yang melayani Eropa, Timur Tengah dan Afrika, sedangkan kantor penjualan dan dukungan berada di Singapura, yang melayani Asia Pasifik. Pusat logistik berada di Toronto, Dallas, London, dan Seoul, dengan pusat pengembangan perangkat lunak berada di India. GuestLogix diperdagangkan secara publik di Bursa Efek Toronto (GXI.T). Informasi lebih lengkap tersedia di www.guestlogix.com .

Pernyataan Proyeksi Masa Depan

     Rilis berita ini berisikan pernyataan proyeksi masa depan yang didasarkan pada perkiraan saat ini, yang meliputi risiko dan ketidakpastian yang terkait dengan bisnis dan GuestLogix dan lingkungan tempat bisnisnya beroperasi. Setiap pernyataan yang terkandung di sini yang bukan merupakan pernyataan fakta historis dapat dianggap sebagai proyeksi masa depan, termasuk pernyataan yang ditandai dengan ungkapan "mengantisipasi", "yakin", "berencana", "memperkirakan", "mengharapkan", "bermaksud, dan ungkapan serupa sejauh berhubungan dengan Perusahaan atau manajemennya. Pernyataan proyeksi masa depan bukanlah fakta historis, tetapi mencerminkan harapan saat ini dari GuestLogix mengenai hasil atau kejadian di masa mendatang. Pernyataan proyeksi masa depan tunduk pada sejumlah risiko dan ketidakpastian yang bisa menyebabkan hasil atau kejadian sebenarnya berbeda secara material dari harapan saat ini, termasuk hal-hal yang dibahas di bawah "Risiko dan Ketidakpastian" dalam Pernyataan Pemberkasan yang diberkaskan pada tanggal 14 Juli 2011 pada otoritas pengatur. GuestLogix tidak memiliki kewajiban untuk memperbarui pernyataan proyeksi masa depan, atau untuk memperbarui alasan mengapa hasil sesungguhnya dapat berbeda dengan yang tercermin dalam pernyataan proyeksi masa depan.

     (c)2011 GuestLogix. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang. (R)OnTouch adalah merek dagang GuestLogix Inc. dan terdaftar di Amerika Serikat dan dapat sedang dalam proses atau terdaftar di negara lain. Semua merek dagang dan nama dagang yang lain merupakan hak milik masing-masing pemiliknya.

Informasi Kontak

Kontak:
Hubungan Media:
GuestLogix
Ruth Morayniss
+1-416-987-7057
rmorayniss@guestlogix.com
www.guestlogix.com

Hubungan Investor:
TMX Equicom
Kristen Dickson
+1-416-815-0700 ext. 273
kdickson@equicomgroup.com

 

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011