AsiaNet 46695

BEIJING, 10 Oktober 2011 (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --

     Baru-baru ini, Air China secara resmi mengumumkan akan menjadi anggota Sustainable Aviation Fuel Users Group (SAFUG). Dengan menjadi maskapai penerbangan pertama China di Grup ini, Air China akan bersama-sama dengan para anggota lainnya mendukung penggunaan komersial bahan bakar terbarukan rendah karbon, yang berasal dari sumber daya berkelanjutan secara lingkungan dan sosial, guna mencapai tujuan yang lebih luas yakni pertumbuhan bebas karbon di seluruh bidang industri.

     (Logo: http://www.prnasia.com/xprn/sa/2008/12/26/200812261146.jpg )

     SAFUG, yang didirikan pada tahun 2008, adalah kelompok kerja terkemuka di dunia dalam biofuel maskapai penerbangan, yang bertujuan mendukung pengembangan dan komersialisasi bahan bakar yang berkelanjutan dan terbarukan. Dengan bergabung dengan Grup ini, Air China akan berpartisipasi dalam studi industri terkemuka untuk biofuel maskapai penerbangan, dan membagi pengalamannya pada uji penerbangan dengan menggunakan biofuel.

     Dalam beberapa tahun belakangan ini, Air China terus-menerus mencapai peningkatan berkelanjutan, dan menganggap perlindungan terhadap lingkungan sebagai tanggung jawab sosial yang penting. Keputusan perusahaan, pengoperasian setiap harinya dan aktivitas terkait lainnya berpedoman pada prinsip efisiensi energi dan pengurangan emisi. Selanjutnya, Air China juga berusaha meminimalkan dampak dari lingkungan dengan menggunakan pesawat terbang baru dan teknologi penerbangan. Pada awal 2011, Air China meluncurkan Corporate Environmental Policy, yang berkomitmen mencapai manajemen lingkungan yang efektif melalui seluruh praktek bisnis, dan secara aktif berpartisipasi pada industri dan kerjasama internasional, guna mendukung studi yang terkait bahan bakar rendah karbon dan solusi industri penerbangan, seperti penerbangan dengan menggunakan biofuel.

     Untuk memenuhi komitmennya ini, Air China akan bekerjasama dengan Boeing, Petro China, UOP dan para pemangku kepentingan utama lainnya untuk menerapkan penerbangan dengan biofuel pertama di China tahun ini. Secara signfikan, biofuel diproduksi dari tanaman lokal. Penerbangan antar samudera dengan biofuel juga diharapkan untuk dilakukan setelahnya. Percobaan penerbangan ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan dan dukungan dari perusahaan, pembuat peraturan dan entitas terkait, serta akan menjadi sebuah langkah yang baik menuju pengembangan di masa depan.

     Upaya Air China meningkatkan partisipasinya dalam pengembangan biofuel untuk penerbangan merupakan langkah penting terhadap masa depan yang berkelanjutan dan bersih.

     SUMBER: Air China

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011