Jakarta (ANTARA) - Usai mengungkapkan rasa patah hatinya di "Solitude", kini penyanyi solo Sade Susanto ingin menceritakan sisi romantisnya tentang bagaimana rasanya jatuh cinta lewat single terbaru "Maybe Baby".

"Lagu ini aku tulis saat ngebayangin rasanya jatuh cinta. Ketika kita menemukan seseorang yang membuat kita yakin dan percaya dia adalah orang yang tepat. Semoga lewat lagu ini, kita semua selalu percaya akan cinta, dan berusaha agar rasa cinta tersebut tersampaikan dan tidak hanya menjadi maybe aja," kata Sade melalui keterangannya, Rabu.

Ada pun "Maybe Baby" ditulis Sade bersama Raisa. Tak hanya itu, Sade juga mengajak Heston Prasetyo, sebagai produser sekaligus arranger untuk mengejar nuansa R&B tahun 2000-an.

CEO JUNI Records Adryanto Pratono menambahkan, kolaborasi Sade dengan Raisa di lagu ini terasa pas. Baginya lagu ini dapat menjadi anthem lagu cinta generasi sekarang.

"Lagu ini awalnya dibuat oleh Raisa dan digawangi oleh S/EEK (produser lagu-lagu di album 'It’s Personal'), sebelum akhirnya diselesaikan liriknya oleh Sade Susanto. Ini seperti project tukar lagu. Karena sebelumnya Sade pernah membantu Raisa menulis lirik untuk 'You Better Believe Me'," kata Adryanto.

"Setelah mendengar hasil akhirnya, 'Maybe Baby' sangat pas dinyanyikan oleh Sade Susanto. Ditambah dengan kehadiran Heston Prasetyo, 'Maybe Baby' definitely menjadi salah satu lagu cinta generasi sekarang," imbuhnya.

"Maybe Baby" adalah proyek kelima Sade bersama JUNI Records. Sade sendiri telah merilis "Don’t Control Me", "U Got Me", "Solitude", dan "Pulang".

Sade Susanto juga aktif di skena musik sebagai pencipta lagu salah satunya "Reckless dan Get Up" (Rasyiqa), "Haven" (Mac Dalen), dan lainnya.

"Maybe Baby" sudah bisa didengarkan hari ini di berbagai layanan musik digital. Video musiknya yang disutradarai oleh Stephany Azali juga akan hadir di kanal YouTube Sade Susanto pada 30 Maret pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Sade Susanto bantu temukan alasan untuk tersenyum lewat "Pulang"

Baca juga: Sade Susanto ceritakan kerapuhan lewat "Solitude"

Baca juga: Sade Susanto merayakan cinta lewat lagu "U Got Me"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022