Surabaya (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meresmikan ground breaking atau pemancangan pertama pembangunan Graha 2 Rumah Sakit Islam Surabaya, di Jalan Ahmad Yani, Wonokromo, Surabaya, Kamis.

Dalam sambutannya Wapres berharap pembangunan Graha 2 RS Islam Surabaya berjalan lancar, tepat waktu dan semakin meningkatkan akses pelayanan kesehatan masyarakat.

"Dengan mengucap bismillahirohmanirohim pemancangan pertama Gedung Graha 2 RS Islam Surabaya saya nyatakan diresmikan. Saya berharap proses pembangunannya berjalan lancar dan tepat waktu," ujar Wapres dalam sambutannya di Surabaya, Kamis.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin kunjungi Ponorogo Jawa Timur

Wapres berharap kehadiran Graha 2 RS Islam Surabaya nantinya dapat semakin meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah kepada kita semua dan meridhoi semua upaya yang kita lakukan," ujar Wapres.

Dia meminta pembangunan Graha 2 RS Islam Surabaya dipersiapkan dengan baik, termasuk memastikan adanya fasilitas pengolahan limbah medis yang terintegrasi.

"Harus diperhatikan pula aspek tata kelola dan pemanfaatan teknologi digital agar peran dan fungsi sarana gedung lebih optimal," jelasnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak pada kesempatan tersebut menyatakan jajarannya siap memberikan segala dukungan yang dibutuhkan untuk kelancaran pembangunan Graha 2 RS Islam Surabaya.

"Kami siap memberikan segala dukungan untuk kelancaran cita-cita besar ini. Semoga landmark ini menjadi karya nyata yang bisa mendorong dharma bakti bidang kesehatan," ujar Wagub Jatim.

Rumah Sakit Islam Surabaya merupakan rumah sakit yang berada di bawah naungan Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (YARSIS) yang mulai beroperasi sejak tanggal 25 Maret 1975.

Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, Rumah Sakit Islam Surabaya telah bertransformasi menjadi rumah sakit modern dengan nuansa Islami.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin panjatkan doa di Monumen KRI Nanggala-402 Surabaya

Baca juga: Wapres tekankan pentingnya menyiapkan SDM unggul berdaya saing global

Baca juga: Wapres resmikan gedung sekolah Islam internasional di Ponorogo

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022