Palembang (ANTARA News) - Tim Nasional Polo Air Indonesia berhasil mengalahkan Qatar dengan skor 13-6 pada laga penyisihan grup Kejuaraan Asia U-17 di Kolam Renang Lumban Tirta, Palembang, Selasa.

Tim Indonesia tampil memukau dihadapan ratusan pendukungnya sehingga dapat memetik kemenangan dengan skor telak.

Serangan cepat Indra Ibrahim dan rekan tidak dapat dibendung oleh lawan sehingga pada quater I sudah membukukan skor 4-1.

Tiga gol Indonesia pada quater pertama itu diborong oleh Indra Ibrahim, dan satu gol lagi disumbangkan M Alex Su`ud. Sementara, satu gol Qatar dilesakkan Al-Maliki Mohammed.

Memasuki quater kedua, serangan Indonesia semakin tajam. Tiga gol tambahan berhasil dilesakkan, sehingga skor berubah 7-1.

Pada quater ketiga ini, Qatar yang telah tertinggal jauh tidak mau kalah begitu saja dan mulai termotivasi untuk membalas.

Terjadi beberapa kali jual beli serangan pada babak ketiga ini, sehingga skor berubah menjadi 9-3.

Sementara pada quater terakhir, Qatar masih mampu memberikan perlawan sehingga pertandingan berakhir 13-6 untuk Indonesia.

Pelatih Tim Putra Indonesia Lucky AP Damapoli tak membantah bahwa anak asuhnya secara kualitas memang lebih baik dari Qatar.

"Secara peringkat dunia, memang Qatar di bawah Indonesia. Selain itu, mental anak-anak sedang bagus jadi bisa main lepas," ujar dia.

Menghadapi pertandingan terakhir yakni melawan India, Lucky mengatakan tidak mempunyai persiapan khusus.

"Saya hanya mengintruksikan kepada pemain untuk lepas dan mengandalkan kecepatan dan tenaga. Apabila bisa mengalahkan India pada Rabu (12/10), maka otomatis Indonesia akan berada pada peringkat lima kejuaraan ini," kata dia.
(ANT-037/M033)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011