London (ANTARA News) - Berakhir sudah spekulasi seputar kepindahan manajer timnas Inggris Fabio Capello ke sebuah klub besar Rusia. Sebelumnya santer terdengar warta bahwa manajer asal Italia itu bakal hengkang ke Anzhi Machachala.

Sumber-sumber di Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) menyatakan kepada Sky Sports bahwa tidak ada pendekatan apapun kepada Capello. Roberto Carlos untuk sementara kini menangani Anzhi menyusul pemecatan manajer Gadzhi Gadzhiev bulan lalu.

Ambisi klub Rusia itu kian membuncah dengan dukungan dana dari bilyuner bank Suleiman Kerimov. Anzi musim ini berminat mendatangkan Samuel Eto'o dari Inter Milan. Kini bidikan juga diarahkan Anzi kepada manajer-manajer sekelas Capello.

Roberto Carlos pernah dilatih oleh Capello saat berada di Real Madrid. Capello berencana mengundurkan diri dari timnas Inggris setelah laga Piala Eropa. Ia bahkan disebut-sebut bakal bersiap pensiun.

Roberto Carlos pernah mengatakan, "Saya telah makan malam bersama dengan presiden klub. Kami bicara soal pelatih untuk musim depan". "Untuk pelatih, ada sejumlah nama yang diusulkan misalnya Capello, (Guus) Hiddink, (Wanderley) Luxemburgo dan (Luis Felipe) Scolari," katanya.

Roberto Carlos juga menyinggung mengenai rencana Anzi mendatangkan kapten Liverpool Steven Gerrard, pemain Chelsea Frank Lampard dan mantan pemain Arsenal Roberto Pires. ""Kami akan bicara soal (Frank) Lampard, (Steven) Gerrard dan (Roberto) Pires," katanya menambahkan.
(A024)  

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011