Medan (ANTARA) - Mantan pemain PSMS Medan Reswandi menyatakan renovasi Stadion Teladan sehingga berstandar internasional akan menaikkan level persepakbolaan kota Medan, Sumatera Utara.

"Rencana Pak Wali (Kota Medan Bobby Nasution) yang merenovasi Stadion Teladan, termasuk Stadion Kebun Bunga akan membuat persepakbolaan di Sumut, khususnya Kota Medan naik level," kata Reswandi di Medan, Kamis.

Menurut mantan bek Ayam Kinantan era 1990-an hingga 2000-an ini mengatakan renovasi ini membuat pesepakbola kota Medan lebih berkembang lagi.

Pemain yang turut mengantarkan PSMS Medan menjadi juara Piala Bang Yos tiga kali berturut pada 2004, 2005 dan 2006 itu mengapresiasi renovasi stadion kebanggaan warga Medan tahun ini.

Baca juga: Pemkot Medan menganggarkan Rp400 miliar renovasi Stadion Teladan

Pemerintah Kota Medan menganggarkan dana Rp400 miliar untuk merenovasi total Stadion Teladan yang merupakan home base klub sepak bola PSMS Medan.

"Kita berterima kasih kepada Pak Wali Kota Medan. Tentu ini akan membuat sejarah baru. Artinya, beliau berkomitmen penuh dalam pembinaan olah raga di Kota Medan, khususnya sepak bola," tutur dia.

Pria 41 tahun dan melatih tim PPLP Sumut ini mengatakan renovasi juga akan mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan.

"Karena menjadi ikon baru di Kota Medan, dan venue di kawasan Stadion Teladan bisa dimanfaatkan pihak swasta, seperti restoran, kafe atau gedung," kata dia.

"Semoga hal serupa juga dilakukan kepala daerah lainnya. Selain memberi pendapatan bagi daerah, dan juga pembenahan sarana prasarana olah raga untuk menjawab kebutuhan atlet di daerah masing-masing," pungkas Reswandi.

Baca juga: Bobby Nasution sambut tawaran kelola PSMS Medan

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022