kami akan menangkapnya
Jakarta (ANTARA) - Polisi Los Angeles berada di lokasi dan siap mengamankan aktor Will Smith pada acara penghargaan Academy Awards, Minggu (27/3), seusia insiden penamparan yang menimpa presenter Chris Rock, kata produser acara Oscar, Kamis waktu setempat.

Namun pihak berwenang tidak mengambil tindakan apa pun karena Rock menolak untuk menuntut, kata produser Will Packer, mengamini apa yang dikatakan juru bicara kepolisian Minggu lalu.

Baca juga: Will Smith minta maaf kepada Chris Rock

"Mareka mengatakan, kami akan menangkapnya. Kami sudah siap. Kami siap untuk menangkapnya sekarang," kata Packer di acara "Good Morning America" yang tayang di ABC, dikutip dari Reuters.

Di panggung Academy Awards, Rock naik ke panggung untuk membacakan pemenang dokumenter terbaik. Dia bergurau tentang penampilan istri Smith, Jada Pinkett Smith, dan menyebut film "G.I. Jane" (1997) di mana aktris Demi Moore mencukur habis rambutnya. Tak diketahui apakah Rock tahu bahwa Pinkett Smith punya kondisi medis yang menyebabkan rambut rontok.

Will Smith naik ke panggung dan menampar Rock sebelum dinobatkan jadi aktor terbaik kurang dari sejam kemudian.

Di balik layar, polisi mendiskusikan pilihan bersama Rock, kata Packer.

"Rock tidak menyambut pilihan yang ditawarkan, dia bilang, 'Tidak, tidak, tidak, saya baik-baik saja', sampai saya bilang 'Rock, biarkan mereka bicara sampai selesai,'" ungkap Packer.

Baca juga: Chris Rock "masih memproses" tamparan dari Will Smith di Oscar

Baca juga: Will Smith ogah saat diminta tinggalkan Oscar usai tampar Chris Rock

Baca juga: Academy janji akan ambil tindakan atas insiden tamparan Will Smith

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022