Manchester, Inggris (ANTARA News) - Carlos Tevez akan diminta menghadiri acara dengar pendapat dengan komisi disiplin klub, untuk mempertanggungjawabkan penolakannya bermain dalam kompetisi Liga Champions bulan lalu lawan Bayern Munich, demikian diumumkan Manchester City, Rabu.

Bos City Roberto Mancini menyatakan striker Argentina dan mantan kapten tim itu menampik tampil sebagai pengganti ketika timnya kalah 0-2 di Allianz Arena.

Investigas internal sudah dilakukan dan kini Tevez kemungkinan akan mendapat hukuman menyusul larangan bermain dua minggu.

"Klub sudah melakukan pemeriksaan tentang sikapnya pada 27 September di Allianz Arena itu," demikian dinyatakan City.

"Klub sudah mencapai tingkat pemeriksaan yang memungkinan untuk melakukan pertemuan dan menanyai Carlos Tevez dan ia harus memberikan alasan karena ini menyangkut kontraknya," demikian dinyatakan.

"Klub sudah menyatakan ia akan mendapat hukuman yang sedang diproses dan dengar pendapat dengannya segera dilakukan," kata klub.

Tevez sudah dihukum sehari setelah perjalanan ke Munich, tapi investigasinya saat itu ditunda. Hukuman internal sudah habis Kamis dan diharapkan tampil dalam sesi latihan di lapangan City di Carrington pagi hari.

"Carlos diminta melapor kepada Roberto Mancini untuk mengikui latihan Kamis," bunyi pernyataan klub itu.

Rasanya sulit memperhitungkan Tevez diterima lagi oleh Mancini, setelah sebelumnya ia mengatakan pemain itu sudah "habis" di City.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011